Connect With Us

Pandemi Corona, Influencer Ajak Viralkan Tagar #BerbuatBaikEsokHari

Mohamad Romli | Kamis, 9 April 2020 | 17:49

Influencer mengajak publik berbuat kebaikan kepada masyarakat paling terdampak wabah COVID-19 (@TangerangNews2020 / TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Korban virus Corona (COVID-19) terus bertambah. Bahkan sampai hari ini, pandemi global tersebut masih belum bisa diatasi.

COVID-19 tak hanya berdampak pada aspek kesehatan, namun juga perekonomian. Tak sedikit masyarakat golongan ekonomi menengah dan bawah kini merasakan kesulitan.

Pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta pun membuat pengemudi ojek online, ojek konvensional atau ojek pangkalan dan pelaku UMKM seperti pedagang kaki lima merasakan dampak yang signifikan. 

Kegiatan bakti sosial semakin banyak dilakukan oleh berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Seorang aktor, model, sekaligus presenter tanah air, Dion Wiyoko membuat pesan video singkat berisi ajakan untuk ikut dalam gerakan #BerbuatBaikEsokHari

"Mari kita semua turut menyebarkan virus-virus kebaikan dengan membuat tagar #BerbuatBaikEsokHari. Dengan tagar ini kami ingin mengajak masyarakat untuk menolong, membantu, dan menyemangati sesama, terutama mereka yang sedang membutuhkan bantuan," ujar Dion Wiyoko dalam video tersebut, Kamis (9/4/2020).

Sejumlah influencer lainnya seperti Chris John, Rudy 'Ahong' Gunawan, Ajudan Pribadi, dan beberapa lainnya juga turut membuat video singkat dan mengajak masyarakat untuk #BerbuatBaikEsokHari dengan berbagi makanan kepada mereka yang membutuhkan seperti pengemudi ojek online atau konvensional, pedagang kaki lima, dan sebagainya.

"Banyak saudara kita seperti teman-teman ojol, ojek pangkalan, pedagang kaki lima, yang penghasilannya didapat secara harian semakin sulit karena sedikitnya pelanggan. Setelah mengetahui ada gerakan #BerbuatBaikEsokHari, saya bersemangat ingin ikut serta dan membantu menyuarakannya," ujar Chris John Sang petinju legendaris Indonesia

Sementara, Basuki Surodjo selaku CEO Airmas Group sekaligus inisiator dari gerakan #BerbuatBaikEsokHari imi mengatakan bahwa dalam waktu dekat dirinya bersama tim yang terlibat juga akan membagikan masker serta alat pelindung diri (APD) kepada beberapa rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Kami sudah lakukan dari tanggal 24 Maret dan akan dilakukan setiap hari sampai beberapa waktu ke depan. Rencananya kami juga akan membagikan masker serta APD kepada beberapa rumah sakit," katanya.

Dalam menghadapi situasi seperti ini, kata dia, perlu kebersamaan dan kesolidan seluruh lapisan masyarakat. 

"Kami harap gerakan #BerbuatBaikEsokHari juga dapat diikuti oleh pengusaha ataupun masyarakat yang mampu, agar kebaikan tidak berhenti mengalir. Kalau hari ini belum sempat, besok bisa dilakukan,” tutup Ketua Umum HIPMI Jakarta Barat itu. (RMI/RAC)

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill