Connect With Us

Pandemi Corona, Influencer Ajak Viralkan Tagar #BerbuatBaikEsokHari

Mohamad Romli | Kamis, 9 April 2020 | 17:49

| Dibaca : 595

Influencer mengajak publik berbuat kebaikan kepada masyarakat paling terdampak wabah COVID-19 (@TangerangNews2020 / TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Korban virus Corona (COVID-19) terus bertambah. Bahkan sampai hari ini, pandemi global tersebut masih belum bisa diatasi.

COVID-19 tak hanya berdampak pada aspek kesehatan, namun juga perekonomian. Tak sedikit masyarakat golongan ekonomi menengah dan bawah kini merasakan kesulitan.

Pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta pun membuat pengemudi ojek online, ojek konvensional atau ojek pangkalan dan pelaku UMKM seperti pedagang kaki lima merasakan dampak yang signifikan. 

Kegiatan bakti sosial semakin banyak dilakukan oleh berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Seorang aktor, model, sekaligus presenter tanah air, Dion Wiyoko membuat pesan video singkat berisi ajakan untuk ikut dalam gerakan #BerbuatBaikEsokHari

"Mari kita semua turut menyebarkan virus-virus kebaikan dengan membuat tagar #BerbuatBaikEsokHari. Dengan tagar ini kami ingin mengajak masyarakat untuk menolong, membantu, dan menyemangati sesama, terutama mereka yang sedang membutuhkan bantuan," ujar Dion Wiyoko dalam video tersebut, Kamis (9/4/2020).

Sejumlah influencer lainnya seperti Chris John, Rudy 'Ahong' Gunawan, Ajudan Pribadi, dan beberapa lainnya juga turut membuat video singkat dan mengajak masyarakat untuk #BerbuatBaikEsokHari dengan berbagi makanan kepada mereka yang membutuhkan seperti pengemudi ojek online atau konvensional, pedagang kaki lima, dan sebagainya.

"Banyak saudara kita seperti teman-teman ojol, ojek pangkalan, pedagang kaki lima, yang penghasilannya didapat secara harian semakin sulit karena sedikitnya pelanggan. Setelah mengetahui ada gerakan #BerbuatBaikEsokHari, saya bersemangat ingin ikut serta dan membantu menyuarakannya," ujar Chris John Sang petinju legendaris Indonesia

Sementara, Basuki Surodjo selaku CEO Airmas Group sekaligus inisiator dari gerakan #BerbuatBaikEsokHari imi mengatakan bahwa dalam waktu dekat dirinya bersama tim yang terlibat juga akan membagikan masker serta alat pelindung diri (APD) kepada beberapa rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Kami sudah lakukan dari tanggal 24 Maret dan akan dilakukan setiap hari sampai beberapa waktu ke depan. Rencananya kami juga akan membagikan masker serta APD kepada beberapa rumah sakit," katanya.

Dalam menghadapi situasi seperti ini, kata dia, perlu kebersamaan dan kesolidan seluruh lapisan masyarakat. 

"Kami harap gerakan #BerbuatBaikEsokHari juga dapat diikuti oleh pengusaha ataupun masyarakat yang mampu, agar kebaikan tidak berhenti mengalir. Kalau hari ini belum sempat, besok bisa dilakukan,” tutup Ketua Umum HIPMI Jakarta Barat itu. (RMI/RAC)

BISNIS
Mencoba Kenikmatan Martabak Kubang di Tangerang

Mencoba Kenikmatan Martabak Kubang di Tangerang

Rabu, 5 Mei 2021 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Martabak merupakan jajanan kaki lima yang paling banyak

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab