Connect With Us

Jokowi: Wabah COVID-19 Selesai Akhir Tahun

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 April 2020 | 09:24

| Dibaca : 2828

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi wabah COVID-19 di Indonesia akan selesai pada akhir tahun 2020.

Menurutnya, setelah COVID-19 berakhir, diyakini sektor pariwisata yang saat ini lesu akan kembali ramai pada 2021.

"Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun. Tahun depan booming di pariwisata," kata Jokowi seperti yang dilansir dari Detik, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan Jokowi, saat rapat terbatas mitigasi dampak COVID-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, masyarakat pasti sangat ingin berlibur dan kembali menikmati keindahan alam Indonesia, selepas pandemi COVID-19 ini berakhir.

"Semua orang ingin keluar semua orang ingin menikmati kembali keindahan pariwisata sehingga optimisme itu yang harus terus diangkat," ujar dia.

Jokowi pun tak ingin masyarakat terjebak dalam pesemisme dalam menghadapi COVID-19 dan tak mampu memanfaatkan momentum yang akan datang.

"Jangan sampai ada booming yang akan muncul setelah COVID-19 ini selesai, tak bisa kita manfaatkan secara baik," ujarnya.

Untuk sektor pariwisata, Jokowi meminta agar ada mitigasi, berupa program-program perlindungan kerja yang tepat sasaran.

"Langkah langkah mitigasi secepat-cepatnya diajukan. Yang pertama, program perlindungan sosial pekerja yang bekerja di sektor pariwisata betul betul dipastikan ada dan sampai pada sasaran," imbuh dia.

Selain itu, Jokowi meminta adanya realokasi anggaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk padat karya bagi pekerja di bidang pariwisata. (RAZ/RAC)

BISNIS
Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:45

TANGERANGNEWS.com-Realisasi investasi di Kabupaten Tangerang pada semester 1 tahun 2022 mengalami peningkatan dengan total nilai mencapai Rp8,5 triliun.

PROPERTI
 Paramount Petals Resmi Luncurkan Klaster Gardenia di Curug Tangerang, Bakal Dibangun 459 Unit

Paramount Petals Resmi Luncurkan Klaster Gardenia di Curug Tangerang, Bakal Dibangun 459 Unit

Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Klaster Gardenia resmi diluncurkan pengembang Paramount Petals dengan penjualan tahap pertama sebanyak 200 unit, Jumat 7 Oktober 2022.

BANTEN
Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Dua mahasiswa diamankan petugas keamanan saat melakukan aksi protes di tengah-tengah rapat paripurna istimewa HUT ke-22 Provinsi Banten di Gedung DPRD Banten, Selasa 4 Oktober 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill