Connect With Us

Jokowi: Wabah COVID-19 Selesai Akhir Tahun

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 April 2020 | 09:24

| Dibaca : 2811

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi wabah COVID-19 di Indonesia akan selesai pada akhir tahun 2020.

Menurutnya, setelah COVID-19 berakhir, diyakini sektor pariwisata yang saat ini lesu akan kembali ramai pada 2021.

"Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun. Tahun depan booming di pariwisata," kata Jokowi seperti yang dilansir dari Detik, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan Jokowi, saat rapat terbatas mitigasi dampak COVID-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, masyarakat pasti sangat ingin berlibur dan kembali menikmati keindahan alam Indonesia, selepas pandemi COVID-19 ini berakhir.

"Semua orang ingin keluar semua orang ingin menikmati kembali keindahan pariwisata sehingga optimisme itu yang harus terus diangkat," ujar dia.

Jokowi pun tak ingin masyarakat terjebak dalam pesemisme dalam menghadapi COVID-19 dan tak mampu memanfaatkan momentum yang akan datang.

"Jangan sampai ada booming yang akan muncul setelah COVID-19 ini selesai, tak bisa kita manfaatkan secara baik," ujarnya.

Untuk sektor pariwisata, Jokowi meminta agar ada mitigasi, berupa program-program perlindungan kerja yang tepat sasaran.

"Langkah langkah mitigasi secepat-cepatnya diajukan. Yang pertama, program perlindungan sosial pekerja yang bekerja di sektor pariwisata betul betul dipastikan ada dan sampai pada sasaran," imbuh dia.

Selain itu, Jokowi meminta adanya realokasi anggaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk padat karya bagi pekerja di bidang pariwisata. (RAZ/RAC)

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

KOTA TANGERANG
Nyi Raden Nitya Kepala Puskesmas Sangiang Tangerang Meninggal

Nyi Raden Nitya Kepala Puskesmas Sangiang Tangerang Meninggal

Sabtu, 24 Juli 2021 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Kepala Puskesmas Sangiang, Kota Tangerang drg. Nyi Raden Nitya Meyeranti Brata Direja meninggal dunia di RSUD Kota Tangerang pada Sabtu 24 Juli 2021 pukul 07.00 Wib

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

SPORT
Fakta Menarik Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020

Fakta Menarik Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020

Senin, 12 Juli 2021 | 09:40

TANGERANGNEWS.com-Juara Piala Eropa 2020 dimenangkan Timnas Italia setelah mengalahkan Inggris, Senin 12 Juli 2021. Kemenangan itu diraih melalui adu penalti di Stadion Wembley

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab