Connect With Us

Viral, Mobil Wapres Isi Bahan Bakar dengan Jeriken

Redaksi | Sabtu, 11 Juli 2020 | 16:37

| Dibaca : 313

Screenshot potongan video mobil RI-2, kendaraan dinas Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang sedang diisi bahan bakarnya menggunakan jeriken. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dunia maya (media sosial) diramaikan oleh viralnya potongan video mobil RI-2, kendaraan dinas Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang sedang diisi bahan bakarnya menggunakan jeriken. Diisukan mobil tersebut kehabisan BBM di tengah jalan. Pihak Istana Wapres pun memberi penjelasan.

Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar dikabarkan sudah mengetahui soal beredarnya video mobil VVIP RI-2 mengisi bensin dari jeriken di pinggir jalan. Dia menyatakan mobil tersebut bukan kehabisan bahan bakar.

"Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM," kata Oemar dalam keterangan resmi, Sabtu (11/7/2020).

Oemar menjelaskan, dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

Menurut Oemar, rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, pada 8 Juli 2020.

"Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi," ucapnya.

KOTA TANGERANG
Tahanan Narkoba Tewas, Warga Geruduk Polres & Kejari Tangerang 

Tahanan Narkoba Tewas, Warga Geruduk Polres & Kejari Tangerang 

Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:32

TANGERANGNEWS.com–Sekelompok warga menggeruduk kantor Polres Metro Tangerang Kota dan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Rabu (12/8/2020).

HIBURAN
Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

BISNIS
Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Baru di GS Food Street BSD

Yuk, Nikmati Wisata Kuliner Baru di GS Food Street BSD

Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:35

TANGERANGNEWS.com-Bagi pecinta kuliner yang gemar nongkrong di kawasan

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute