Connect With Us

Hari Ini Diluncurkan, Bantuan Upah Pekerja Segera Cair

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Agustus 2020 | 10:52

| Dibaca : 2305

ilustrasi uang insentif. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Program Bantuan Sosial Upah (BSU) senilai Rp600 ribu per bulan bagi pekerja mulai diluncurkan hari ini, Kamis (27/8/2020).

Bantuan ini khusus diberikan bagi pekerja bergaji di bawah Rp5 juta, dengan syarat terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. Rencananya bantuan akan ditransfer langsung ke rekening penerima selama empat bulan.

"Insya Allah akan diagendakan launching bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah besok (hari ini), Kamis 27 Agustus 2020 oleh Presiden RI," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR seperti dilansir dari Kompas, Rabu (26/8/2020).

Bantuan tahap pertama akan disalurkan mulai akhir Agustus hingga September, dengan jumlah penerima sekurang-kurangnya 2,5 juta pekerja tiap minggunya.

“Total bantuan yang dianggarkan pemerintah sebesar Rp37,87 triliun dengan target penerima 15.725.232 pekerja,” ujar Ida.

Menurutnya, bantuan akan ditransfer langsung dari rekening bank penyalur ke penerima tidak melalui perantara dari pihak Kemenaker untuk menghindari kebocoran.

"Uangnya tidak ada mampir ke mana-mana. Kami hanya sebagai fasilitator saja, menyambungkan secara administratif," kata Ida.

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

SPORT
 Foto Bareng Mesut Ozil, Prilly Mau Ajak Gabung ke Persikota Tangerang?

Foto Bareng Mesut Ozil, Prilly Mau Ajak Gabung ke Persikota Tangerang?

Jumat, 27 Mei 2022 | 23:58

TANGERANGNEWS.com-Artis Prilly Latuconsina foto bersama bintang sepak bola dunia asal Jerman Mesut Ozil, yang tengah berkunjung ke Indonesia sejak Kamis 26 Mei 2022.

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill