Connect With Us

ASTRA Infra Klaim Tidak PHK Karyawan Saat Pandemi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Desember 2020 | 10:11

| Dibaca : 313

Karyawan PT Astra Infra. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 berdampak pada hampir seluruh sektor industri di Indonesia. Dampak yang paling terasa adalah pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi karyawan.

ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak, sebagai kelompok usaha ASTRA yang telah berkontribusi di infrastruktur jalan tol sepanjang 357,6 km, mengeklaim tidak melakukan PHK bagi para karyawannya.

Group CEO ASTRA Infra Djap Tet Fa mengatakan pemecatan bagi karyawan adalah jalan terakhir bagi ASTRA Infra.

“Di kami tidak ada PHK yang terjadi, karena kami berusaha menjaga produktifitas yang terbaik bahwa PHK itu jalan terakhir,” ujarnya dalam konferensi pers virtual dengan wartawan, Kamis (10/12/2020).

Tet Fa tak memungkiri kalau pandemi COVID-19 berdampak bagi ASTRA Infra. Dampak yang paling umum dirasakannya adalah penurunan pergerakan pengguna jalan tol.

“Perkiraan kami sampai Desember 2020 penurunan traffic di angka 17 persen di banding tahun lalu. Tapi ini sangat wajar dan terhitung sangat baik, kalau kita bandingkan dengan industri lain,” ungkapnya.

Meski demikian, Tet Fa tidak memungkiri PHK bisa terjadi jika pandemi COVID-19 terus berkepanjangan, sebab akan berdampak signifikan bagi perusahaannya.

“Kalau berkepanjangan akan berat juga. Makanya saya mengajak masyarakat juga disiplin menjalani protokol kesehatan,” pungkasnya. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:14

TANGERANGNEWS.com-Melihat antusias terhadap kopi yang semakin tinggi, Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Kopi Craft Indonesia.

NASIONAL
Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:15

Kabar sedih dari keluarga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Putra pertama Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Swiss.

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill