Connect With Us

Sindir Siapa? di Twitter Jokowi Ajak Rakyat Isi Sosial Media dengan Berita Sejuk

Redaksi | Sabtu, 19 Desember 2020 | 13:43

| Dibaca : 318

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Di Twitter Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat agar mengisi media sosial dengan berita yang penuh kesejukan dan keteduhan.

 

"Kita terus membangun infrastruktur digital yang lengkap dan menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Mari kita manfaatkan untuk hal-hal yang positif. Mengisinya dengan penuh tanggung jawab, termasuk mengisi pemberitaan di media sosial dengan keteduhan dan kesejukan," tulis Jokowi, pagi ini. 

Ia mengatakan,  konektivitas fisik dan digital akan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Selain itu, konektivitas itu menurutnya juga bisa dimanfaatkan untuk berbagi pengalaman dalam membangun daerah dan desa. 

 

Menurutnya di Indonesia ada 75 ribu desa, 514 kabupaten/kota, yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

 

Jokowi Minta Infrastruktur Digital Dipakai untuk Hal Positif

 

Media sosial diketahui menjadi sesuatu yang penting diera digital saat ini. Namun, tak jarang media sosial dimanfaatkan untuk sesuatu yang negatif.

 

Pada Oktober 2020 misalnya, Kemenkominfo mengaku telah memblokir 1.759 akun penyebar kabar bohong (hoaks) terkait virus corona (Covid-19) di berbagai platform media sosial. Rinciannya 1.300 akun Facebook, 15 akun Instagram, 424 akun Twitter, dan 20 akun Youtube.

 

Sudah ada 104 orang yang menjadi tersangka akibat memproduksi dan menyebarluaskan kabar bohong di media sosial. Sebanyak 17 di antaranya sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

BISNIS
Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Sabtu, 25 September 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Hadirnya pandemi Covid-19 ternyata menginspirasi Didit Rahadiyansyah untuk memperluas usahanya dengan membuka Cilok Rawon Mang Didi yang ekonomis namun tetap lezat dengan bahan baku yang berkualitas

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin