Connect With Us

Rencananya Bioskop Akan Dipasang Alat Deteksi COVID-19

Redaksi | Rabu, 10 Maret 2021 | 10:48

| Dibaca : 507

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga lansia yang diikuti aktris senior Christine Hakim di BBPK Jakarta, Selasa (9/3/2021). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah berencana memasang alat deteksi COVID-19, yaitu GeNose C19, di bioskop-bioskop untuk menjamin keselamatan pengunjung serta membangkitkan kembali industri perfileman di Indonesia.

 

Rencana pemasangan alat ini tengah dibahas Kementerian 

Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Jadi saya sudah ada pembicaraan dengan Menparekraf  (Sandiaga Uno), untuk pengamanan bioskop nanti akan dipasang GeNose untuk gedung-gedung bioskop. Soal teknisnya nanti masih akan dibicarakan dengan Pak Menparekraf," kata Muhadjir di situs resmi Kemenko PMK, Rabu (10/3/2021).

 

Menurutnya hal ini adalah upaya menjamin keamanan penonton film. Dia berharap, dengan adanya GeNose C19, penikmat film tak ragu untuk datang ke bioskop.

 

"Maksud kita agar masyarakat bisa segera percaya diri, aman untuk ke gedung bioskop, sehingga industri perfilman juga para artis, para awak perfilman juga bisa bekerja lebih aman, lebih nyaman, sehingga produksi kita bisa lebih lancar seperti sedia kala," ungkapnya.

OPINI
Sah! NIK jadi NPWP Mampukah Mendongkrak Pendapatan Negara?

Sah! NIK jadi NPWP Mampukah Mendongkrak Pendapatan Negara?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 11:26

TANGERANGNEWS.com-Sah! NIK dijadikan sebagai NPWP, maka tak ada satupun wajib pajak yang bisa mangkir dari kewajiban bayar pajak. Sebab semua data telah terintegrasi di NIK.

NASIONAL
Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:25

TANGERANGNEWS.com-Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu indikator vital dalam mempertahankan momentum pemulihan ekonomi nasional melalui kontribusinya terhadap sektor esensial.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill