Connect With Us

Rencananya Bioskop Akan Dipasang Alat Deteksi COVID-19

Redaksi | Rabu, 10 Maret 2021 | 10:48

| Dibaca : 407

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga lansia yang diikuti aktris senior Christine Hakim di BBPK Jakarta, Selasa (9/3/2021). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah berencana memasang alat deteksi COVID-19, yaitu GeNose C19, di bioskop-bioskop untuk menjamin keselamatan pengunjung serta membangkitkan kembali industri perfileman di Indonesia.

 

Rencana pemasangan alat ini tengah dibahas Kementerian 

Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Jadi saya sudah ada pembicaraan dengan Menparekraf  (Sandiaga Uno), untuk pengamanan bioskop nanti akan dipasang GeNose untuk gedung-gedung bioskop. Soal teknisnya nanti masih akan dibicarakan dengan Pak Menparekraf," kata Muhadjir di situs resmi Kemenko PMK, Rabu (10/3/2021).

 

Menurutnya hal ini adalah upaya menjamin keamanan penonton film. Dia berharap, dengan adanya GeNose C19, penikmat film tak ragu untuk datang ke bioskop.

 

"Maksud kita agar masyarakat bisa segera percaya diri, aman untuk ke gedung bioskop, sehingga industri perfilman juga para artis, para awak perfilman juga bisa bekerja lebih aman, lebih nyaman, sehingga produksi kita bisa lebih lancar seperti sedia kala," ungkapnya.

KAB. TANGERANG
VIDEO : Mandi Debu dan Tarung Nyawa di Jalan Perancis Tangerang 

VIDEO : Mandi Debu dan Tarung Nyawa di Jalan Perancis Tangerang 

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:19

TANGERANGNEWS.com-Pengguna jalan di wilayah Kosambi dan Benda, baik Kota dan Kabupaten Tangerang berharap pemerintah tegas terhadap truk tanah yang massif hilir mudik sehingga menjadi kacau

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

TANGSEL
Polisi Akhirnya Ringkus Preman yang Buat Resah Pedagang di Ceger Pondok Aren

Polisi Akhirnya Ringkus Preman yang Buat Resah Pedagang di Ceger Pondok Aren

Senin, 21 Juni 2021 | 21:06

TANGERANGNEWS.com- Polisi meringkus seorang pria yang menjadi salah satu dalang di balik keresahan para pedagang di sepanjang Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan

KOTA TANGERANG
Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Senin, 21 Juni 2021 | 20:28

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan pangan Beragam Bergizi dan Aman (B2SA) kepada tak kurang dari 100 Balita di Kota Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab