Connect With Us

Sah, Nadiem Makarim Dilantik Jadi Mendikbudristek

Redaksi | Rabu, 28 April 2021 | 16:47

| Dibaca : 1205

Prosesi pelantikan Nadiem Anwar Makarim oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Nadiem Anwar Makarim akhirnya dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

 

Usai pelantikan, Nadiem menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah mempercayakannya memimpin Kemendikbudristek. Menurutnya, riset dan teknologi telah ditekuninya sebelum mendapat amanah memimpin Kemendikbud.

 

"Riset teknologi adalah hal yang sangat dekat di hati saya. Saya punya harapan besar untuk bisa meningkatkan kualitas dan inovasi di universitas kita dalam bidang riset dan teknologi," ujarnya dalam keterangan pers setelah pelantikan, seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (28/4/2021).

Mantan bos Gojek itu mengatakan, Kemendikbudristek akan menjadi mitra BRIN. Ia pun antusias untuk bekerja sama dengan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

 

"Kita ingin sekali begitu banyak Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penelitian universitas ada di Kemendikbudristek. Tapi kita juga inginkan sebanyak mungkin murid-murid kita, mahasiswa, dan dosen melakukan penelitian dan program seperti Kampus Merdeka dalam badan-badan di bawah BRIN,” ujarnya.

 

Hal itu sangat searah dengan visi presiden mengenai Merdeka Belajar dan menjadi salah satu hal yang selaras dengan link and match.

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

NASIONAL
Obat-Obatan & Oksigen untuk Luar Jawa – Bali Dipastikan Masih Aman

Obat-Obatan & Oksigen untuk Luar Jawa – Bali Dipastikan Masih Aman

Jumat, 30 Juli 2021 | 14:04

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah terus memonitor jumlah penambahan kasus positif COVID-19 di seluruh daerah. Tak terkecuali di luar pulau Jawa dan Bali. Di wilayah ini juga terdapat 25 kota dan kabupaten di 21

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab