Connect With Us

Ingat! Pada Jam Ini KRL Tidak Berhenti di Tanah Abang

Redaksi | Senin, 3 Mei 2021 | 09:42

| Dibaca : 1128

Stasiun Tanah Abang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang yang hendak ke Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan kereta rel listrik (KRL) hendaknya memperhatikan ketentuan baru. Pasalnya, mulai hari ini KRL tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00 hingga 19.00 WIB.

 

Kebijakan baru ini berlaku setelah imbas kerumunan yang hendak membeli baju Lebaran di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan kemarin.

 

"Mulai hari Senin 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang tidak melayani pengguna keluar/masuk stasiun pada pukul 15.00-19.00," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, seperti dilansir dari Detikcom, Senin  (3/5/2021).

Adapun pelayanan penumpang dari Rangkasbitung, Parung Panjang hingga Serpong, hanya sampai di Stasiun Palmerah. Kemudian untuk penumpang dari arah Bogor, Depok, Nambo-Angke hingga Jatinegara PP tidak akan melayani naik turun penumpang dari Stasiun Tanah Abang.

 

Aturan ini tidak diterapkan permanen, namun akan dievaluasi di kemudian hari. Dishub DKI Jakarta akan menyesuaikan dengan data dan respons pengguna setiap harinya.

 

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menjelaskan perihal penyesuaian perjalanan KRL yang tidak lagi berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB.

 

Hal itu karenakan KCI mencatat adanya peningkatan pengguna KRL. Tercatat pada Sabtu (1/5/2021), situasi Stasiun Tanah Abang ramai didatangi para pengguna KRL musiman yang hendak menuju dan dari Pasar Tanah Abang. Lalu keramaian ini berlanjut pada pada Minggu (2/5/2021).

 

“KAI Commuter mencatat penguna KRL yang masuk di Stasiun Tanah Abang untuk mengggunakan KRL hingga pukul 17.00 WIB tercatat 37.349 pengguna," kata Anne Purba, Minggu (2/5/2021).

 

Karerna itu, kebijakan ini diterapkan untuk menekan laju penyebaran COVID-19. Sebab, kepadatan penumpang di Stasiun Tanah Abang menjelang masa larangan mudik Lebaran tahun ini terus meningkat.

 

"Sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 dari adanya kepadatan di kawasan Tanah Abang menjelang masa larangan mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri, mulai Senin 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik turun pengguna KRL pada pukul 15.00-19.00 WIB," katanya.

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

NASIONAL
Obat-Obatan & Oksigen untuk Luar Jawa – Bali Dipastikan Masih Aman

Obat-Obatan & Oksigen untuk Luar Jawa – Bali Dipastikan Masih Aman

Jumat, 30 Juli 2021 | 14:04

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah terus memonitor jumlah penambahan kasus positif COVID-19 di seluruh daerah. Tak terkecuali di luar pulau Jawa dan Bali. Di wilayah ini juga terdapat 25 kota dan kabupaten di 21

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab