Connect With Us

Satgas COVID-19 Sarankan Beli Baju Lebaran Via Online Shop

Redaksi | Senin, 3 Mei 2021 | 11:57

| Dibaca : 292

Online Shop. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Lebaran, masyarakat mulai berburu baju baru. Hal ini pun menyebabkan terjadinya kerumunan saat pandemi di sejumlah pusat perbelanjaan.

 

Melihat kondisi tersebut, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyarankan masyarakat untuk menggunakan alternatif belanja daring lewat online shop saat berbelanja keperluan Hari Raya Idul Fitri.

 

Menurutnya, berbelanja daring dapat mencegah potensi penularan COVID-19 karena pembeli tak perlu bertemu langsung dengan penjual maupun pembeli lainnya.

 

"Masyarakat dapat pula memanfaatkan opsi berbelanja online," kata Wiku seperti yang dilansir dari Kompas, Senin (3/5/2021).

 

Wiku paham dan menghargai tradisi berbelanja menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal itu juga sangat baik untuk kemajuan ekonomi nasional di tengah pandemi.

 

Namun, berbelanja secara bersamaan dengan jumlah pengunjung yang begitu banyak tanpa ada jarak berpotensi menyebarkan virus corona.

 

Virus dapat menyebar dari satu pengunjung ke pengunjung lainnya, dan selanjutnya menyebar dari pengunjung ke orang-orang di lingkungan tempat tinggal mereka.

 

"Sama saja akan meruntuhkan hasil jerih payah kita mengendalikan Covid-19 yaitu berpeluang menimbulkan klaster baru," ujarnya.

 

Seperti kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin. Pengunjung pusat perbelanjaan itu membludak karena ingin berbelanja baju Lebaran.

 

Wiku pun meminta ketegasan Satgas Penanganan COVID-19 daerah dan Satgas di wilayah pengelola pasar untuk merancang sistem yang efektif guna menghindari kerumunan pengunjung.

WISATA
Raih Dua Trofi ADWI 2021, Desa Cikolelet Jadi Kebanggaan Masyarakat Banten

Raih Dua Trofi ADWI 2021, Desa Cikolelet Jadi Kebanggaan Masyarakat Banten

Kamis, 9 Desember 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet menjadi kebanggaan masyarakat Banten dalam Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

BANDARA
Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Senin, 6 Desember 2021 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Penumpang pesawat tujuan Jakarta-Bali ngamuk setelah gagal landing lantaran cuaca buruk. Kericuhan tersebut terjadi saat pilot pesawat Super Air Jet memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin