Connect With Us

Satgas COVID-19 Sarankan Beli Baju Lebaran Via Online Shop

Redaksi | Senin, 3 Mei 2021 | 11:57

| Dibaca : 264

Online Shop. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Lebaran, masyarakat mulai berburu baju baru. Hal ini pun menyebabkan terjadinya kerumunan saat pandemi di sejumlah pusat perbelanjaan.

 

Melihat kondisi tersebut, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyarankan masyarakat untuk menggunakan alternatif belanja daring lewat online shop saat berbelanja keperluan Hari Raya Idul Fitri.

 

Menurutnya, berbelanja daring dapat mencegah potensi penularan COVID-19 karena pembeli tak perlu bertemu langsung dengan penjual maupun pembeli lainnya.

 

"Masyarakat dapat pula memanfaatkan opsi berbelanja online," kata Wiku seperti yang dilansir dari Kompas, Senin (3/5/2021).

 

Wiku paham dan menghargai tradisi berbelanja menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal itu juga sangat baik untuk kemajuan ekonomi nasional di tengah pandemi.

 

Namun, berbelanja secara bersamaan dengan jumlah pengunjung yang begitu banyak tanpa ada jarak berpotensi menyebarkan virus corona.

 

Virus dapat menyebar dari satu pengunjung ke pengunjung lainnya, dan selanjutnya menyebar dari pengunjung ke orang-orang di lingkungan tempat tinggal mereka.

 

"Sama saja akan meruntuhkan hasil jerih payah kita mengendalikan Covid-19 yaitu berpeluang menimbulkan klaster baru," ujarnya.

 

Seperti kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin. Pengunjung pusat perbelanjaan itu membludak karena ingin berbelanja baju Lebaran.

 

Wiku pun meminta ketegasan Satgas Penanganan COVID-19 daerah dan Satgas di wilayah pengelola pasar untuk merancang sistem yang efektif guna menghindari kerumunan pengunjung.

KAB. TANGERANG
Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:18

TANGERANGNEWS.com-Nyawa bagaikan sangat tak berharga. Itulah sepintas kata yang tergambar insiden maut yang menimpa bocah berinisial R di kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu, 4 Agustus 2021 kemarin

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

TANGSEL
Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:10

TANGERANGNEWS.com-Geliat bisnis kepariwisataan di Kota Tangerang Selatan kini semakin lesu. Derita itu pun semakin bertambah kala Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab