Connect With Us

Survei LSI: Airlangga Hartarto King Maker Pilpres 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Juni 2021 | 18:52

| Dibaca : 163

Tiga raja atau ratu maker pilpres 2024 mendatang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com--Peneliti Lingkar Survei Indonesia (LSI), Denny JA, Adjie Alfaraby, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan king maker Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Di antara tiga nama itu, Adjie mengatakan, Airlangga menjadi king maker paling lengkap di antara tiga nama lainnya.

"Kita lihat Airlangga sebenarnya termasuk kategori king maker yang lengkap, paling komplet, karena selain berpotensi, selain punya kapasitas untuk menjadi king maker pada 2024, Airlangga Hartarto masih punya potensi menjadi capres maupun cawapres," kata Adjie, Kamis (17/6).

Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

Kemudian, Adjie mengungkapkan, Megawati dinilai hanya berpotensi menjadi queen maker. Hal tersebut karena Megawati sudah dianggap sebagai ibu bangsa sehingga kecil kemungkinan untuk maju kembali pada Pilpres 2024 mendatang.

Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di samping sebagai king maker pada 2024, Prabowo juga punya potensi menjadi capres pada 2024 dan tidak lagi berpotensi jadi calon wakil presiden. Hal tersebut karena pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu Prabowo sudah mencalonkan diri sebagai capres.

Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

"Dari tiga nama ini, yang paling terbuka peluangnya Airlangga Hartarto, baik sebagai capres maupun cawapres dari Golkar," ungkapnya.

Sebelumnya, Adjie menyebut setidaknya ada tiga tokoh king/queen maker pada Pilpres 2024 mendatang. Ketiga tokoh tersebut, yaitu Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartarto, dan Prabowo Subianto.

	Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

"Mengapa ada tiga tokoh ini yang kita sebut sebagai king/queen atau maker 2024 karena pertama adalah mereka sudah mengantongi minimal 3/4 tiket atau tiket penuh (mencalonkan capres/cawapres)," kata Adjie dalam paparan hasil survei LSI Denny JA terbaru bertajuk '3 King/QueeN Maker Pilpres 2024 dan Komplikasinya', Kamis (17/6). (RED/RAC)

BANDARA
Berubah, Masa Berlaku PCR Penumpang Pesawat Diperpanjang Jadi 3x24 Jam

Berubah, Masa Berlaku PCR Penumpang Pesawat Diperpanjang Jadi 3x24 Jam

Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:21

TANGERANGNEWS.com-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menambah durasi berlaku tes reaksi berantai (polymerase chain reaction/PCR) bagi pelaku perjalanan pesawat dalam negeri menjadi 3x24 jam

OPINI
Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Mantan Presiden Amerika yang juga pengusaha, Donald Trump, menyatakan, orang kaya yang bisa menggelapkan harta agar bebas dari pajak adalah smart people

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin