Connect With Us

Survei LSI: Airlangga Hartarto King Maker Pilpres 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Juni 2021 | 18:52

| Dibaca : 184

Tiga raja atau ratu maker pilpres 2024 mendatang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com--Peneliti Lingkar Survei Indonesia (LSI), Denny JA, Adjie Alfaraby, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan king maker Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Di antara tiga nama itu, Adjie mengatakan, Airlangga menjadi king maker paling lengkap di antara tiga nama lainnya.

"Kita lihat Airlangga sebenarnya termasuk kategori king maker yang lengkap, paling komplet, karena selain berpotensi, selain punya kapasitas untuk menjadi king maker pada 2024, Airlangga Hartarto masih punya potensi menjadi capres maupun cawapres," kata Adjie, Kamis (17/6).

Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

Kemudian, Adjie mengungkapkan, Megawati dinilai hanya berpotensi menjadi queen maker. Hal tersebut karena Megawati sudah dianggap sebagai ibu bangsa sehingga kecil kemungkinan untuk maju kembali pada Pilpres 2024 mendatang.

Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di samping sebagai king maker pada 2024, Prabowo juga punya potensi menjadi capres pada 2024 dan tidak lagi berpotensi jadi calon wakil presiden. Hal tersebut karena pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu Prabowo sudah mencalonkan diri sebagai capres.

Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

"Dari tiga nama ini, yang paling terbuka peluangnya Airlangga Hartarto, baik sebagai capres maupun cawapres dari Golkar," ungkapnya.

Sebelumnya, Adjie menyebut setidaknya ada tiga tokoh king/queen maker pada Pilpres 2024 mendatang. Ketiga tokoh tersebut, yaitu Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartarto, dan Prabowo Subianto.

	Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

"Mengapa ada tiga tokoh ini yang kita sebut sebagai king/queen atau maker 2024 karena pertama adalah mereka sudah mengantongi minimal 3/4 tiket atau tiket penuh (mencalonkan capres/cawapres)," kata Adjie dalam paparan hasil survei LSI Denny JA terbaru bertajuk '3 King/QueeN Maker Pilpres 2024 dan Komplikasinya', Kamis (17/6). (RED/RAC)

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

OPINI
Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:32

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan mencuatnya berita soal larangan menggunakan sandal jepit bagi pengendara sepeda motor.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill