Connect With Us

Survei LSI: Airlangga Hartarto King Maker Pilpres 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Juni 2021 | 18:52

| Dibaca : 153

Tiga raja atau ratu maker pilpres 2024 mendatang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com--Peneliti Lingkar Survei Indonesia (LSI), Denny JA, Adjie Alfaraby, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan king maker Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Di antara tiga nama itu, Adjie mengatakan, Airlangga menjadi king maker paling lengkap di antara tiga nama lainnya.

"Kita lihat Airlangga sebenarnya termasuk kategori king maker yang lengkap, paling komplet, karena selain berpotensi, selain punya kapasitas untuk menjadi king maker pada 2024, Airlangga Hartarto masih punya potensi menjadi capres maupun cawapres," kata Adjie, Kamis (17/6).

Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

Kemudian, Adjie mengungkapkan, Megawati dinilai hanya berpotensi menjadi queen maker. Hal tersebut karena Megawati sudah dianggap sebagai ibu bangsa sehingga kecil kemungkinan untuk maju kembali pada Pilpres 2024 mendatang.

Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di samping sebagai king maker pada 2024, Prabowo juga punya potensi menjadi capres pada 2024 dan tidak lagi berpotensi jadi calon wakil presiden. Hal tersebut karena pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu Prabowo sudah mencalonkan diri sebagai capres.

Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

"Dari tiga nama ini, yang paling terbuka peluangnya Airlangga Hartarto, baik sebagai capres maupun cawapres dari Golkar," ungkapnya.

Sebelumnya, Adjie menyebut setidaknya ada tiga tokoh king/queen maker pada Pilpres 2024 mendatang. Ketiga tokoh tersebut, yaitu Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartarto, dan Prabowo Subianto.

	Tampilan grafik elektabilitas semua capres.

"Mengapa ada tiga tokoh ini yang kita sebut sebagai king/queen atau maker 2024 karena pertama adalah mereka sudah mengantongi minimal 3/4 tiket atau tiket penuh (mencalonkan capres/cawapres)," kata Adjie dalam paparan hasil survei LSI Denny JA terbaru bertajuk '3 King/QueeN Maker Pilpres 2024 dan Komplikasinya', Kamis (17/6). (RED/RAC)

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

TANGSEL
Gadis 15 Tahun di Tangsel Alami Luka Fisik & Trauma yang Berlebih

Gadis 15 Tahun di Tangsel Alami Luka Fisik & Trauma yang Berlebih

Rabu, 28 Juli 2021 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Sungguh malang nasib gadis berinisial W yang masih berusia 15 tahun di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab