Connect With Us

Diyakinkan Virolog, Jerinx Akhirnya Mau Divaksin 

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 15 Agustus 2021 | 15:46

Musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx saat disuntik vaksin COVID-19, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 15 Agustus 2021. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx akhirnya disuntik vaksin COVID-19, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 15 Agustus 2021. Personel band Superman is Dead (SID) ini mendapat suntikan vaksin produksi Cina, Sinovac.

Dengan menerima sutikan vaksin, Jerinx mengakhiri keraguannya itu terhadap vaksin yang selama ini juga dia kritisi.

Jerinx mengaku bahwa awalnya dia ragu menjalani vaksinasi. Dari hasil penelusuran yang ia baca, orang yang punya riwayat penyakit hepatitis harus konsultasi dulu sebelum divaksin.

Setelah berdiskusi dengan ahli virus atau virolog, Jerinx diyakinkan bahwa vaksin Sinovac, yang kebetulan tersedia saat ini, aman digunakan bagi penderita komorbid hepatitis.

"Dokter Indro meyakinkan saya kalau Sinovac aman untuk orang yang punya riwayat penyakit seperti saya," ujar Jerinx usai disuntik vaksin Sinovac seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Jerinx juga menyarankan kepada masyarakat untuk berkonsultasi terlebih dulu sebelum melakukan vaksinasi, jika memilki riwayat penyakit tertentu.

"Jadi tidak usah takut berlebihan, jadi apa namanya kita bantu, kita apa istilahnya, ayo kita bantu agar Indonesia lekas bangkit lagi," ucap Jerinx.

Diketahui, Jerinx dikenal lantang mempersoalkan penangan pandemi yang berdampak pada ketidakadilan terhadap masyarakat. Termasuk di antaranya terkait vaksinasi sebagai syarat segala perizinan aktivitas yang dia kritisi sebagai kebijakan diskriminatif. Hal ini membuatnya harus beberapa kali bermasalah dengan hukum.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill