Connect With Us

Upacara HUT RI, Jokowi Pakai Baju Adat Lampung, Ma’ruf Amin Sukabumi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 17 Agustus 2021 | 12:18

Presiden Jowo Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 17 Agustus 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Jowo Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 17 Agustus 2021. Dalam upacara tersebut, keduanya mengenakan baju adat khas Indonesia.

Dilansir dari Kompas, baju yang dikenakan Presiden Jokowi berasal dari adat Lampung dengan setelan berwarna putih, sarung dan kain songket berwarna merah-emas. Ikat pinggang dan penutup kepalanya juga dikenakan dengan warna senada. Ia pun mengenakan berwarna putih sebagai protokol kesehatan.

Sementara Ma’ruf Amin didampingi sang istri, Wury Estu Handayani saat hadiri ke lokasi. Keduanya mengenakan pakaian adat asal Sukabumi, Jawa Barat. Ma’ruf terlihat mengenakan setelan jas tertutup atau beskap dan celana panjang warna biru yang dipadukan dengan kain samping batik yang diikatkan di pinggang.

Kemudian, ia memakai penutup kepala berupa bendo, serta mengenakan sepatu hitam. Adapun, Ma’ruf juga mengenakan aksesoris berupa arloji rantai yang dijepitkan pada saku jas atas sebelah kiri.

Wury juga tampak mengenakan kebaya bersulam warna biru polos serta bawahan kain jarik putih bermotif batik khas Sunda (sarung kebat atau sinjang bundle) dan dilengkapi dengan kerudung sewarna kebaya serta alas kaki sendal selop (kelom geulis).

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia akan digelar digelar dengan sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill