Connect With Us

Partai Demokrat Ditantang Untuk Menjadi Oposisi 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 10 September 2021 | 19:34

| Dibaca : 539

Ilustrasi Bendera Demokrat. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Partai Demokrat kembali menegaskan bahwa posisinya akan terus berpihak pada rakyat. 

Hal itu disampaikan pada ulang tahun ke-20 berdirinya partai Demokrat, di Jakarta Convention Centre, Kamis 9 September 2021.

Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Bambang Arianto, turut memberikan komentar. 

Menurutnya sangat apresiatif pada tema HUT ke-20 Partai Demokrat yaitu “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”. Tema tersebut bisa dimaknai bahwa partai Demokrat ingin menunjukan selalu berada ditengah rakyat dan akan siap membela kepentingan rakyat. Hanya sajapersoalannya sikap ini bisa konsisten atau tidak?

Pasalnya, berada ditengah rakyat artinya harus selalu responsif terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh rakyat tanpa pandang bulu, termasuk saat pandemi COVID-19 ini. 

Ketika ada kebijakan yang tidak memihak pada rakyat, Partai Demokrat harus berani bersuara lantang untuk menentang kebijakan tersebut.

“Meski dalam sistem pemerintahan kita tidak mengenal namanya oposisi, karena kita bukan sistem parlementer. Tapi ya paling tidak, sikap politik dari Demokrat harus berani menyatakan diri sebagai partai oposisi dan menjadi saluran suara rakyat. Artinya, rakyat saat ini menantang partai Demokrat untuk menjadi oposisi,” jelasnya. 

Pasalnya, rakyat saat ini sangat membutuhkan partai yang benar-benar berani mengawal setiap persoalan riil yang dihadapi rakyat, bukan partai yang menyatakan oposisi sejati tapi berjalan setengah hati.

Bila partai Demokrat bisa konsisten terus berada dijalur oposisi, tentu ini akan menutupi semua luka lama Demokrat. 

“Artinya, ini juga dapat memberikan nilai elektoral bagi Demokrat ketika berkontestasi pada pemilu 2024 mendatang. Bukan tidak mungkin, sikap oposan ini bisa mengantarkan Demokrat menjadi tiga besar dalam Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Media Asing Beritakan Suara Azan Ganggu Warga di Jakarta

Media Asing Beritakan Suara Azan Ganggu Warga di Jakarta

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah media asing membuat berita soal warga di Jakarta yang terganggu dengan suara azan karena dianggap terlalu bising

OPINI
Pandemi Covid-19, Berkah atau Masalah,  di mana Bedanya?

Pandemi Covid-19, Berkah atau Masalah,  di mana Bedanya?

Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:01

TANGERANGNEWS.com - Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir memilih untuk menganggap pandemi Covid-19 sebagai berkah ketimbang masalah. Ia pun menjelaskan pandangannya tersebut

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin