Connect With Us

Jokowi Resmi Buka PON Papua, Jumlah Atlet dalam Defile Kontingen Dibatasi

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 2 Oktober 2021 | 20:07

| Dibaca : 91

Parade atlet meriahkan upacara pembukaan PON XX Papua 2021. (@TangerangNews / PB PON XX Papua 2021)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo(Jokowi) resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan mengungkapkan kebanggaannya kepada Papua.

"Perasaan saya dan perasasan saudara-saudara pasti sama, kita bangga berada di tanah Papua dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON Keduapuluh, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua," kata Presiden Jokowi di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu 2 Oktober 2021 malam, dilansir dari Antara.

Jokowi yang mengenakan jaket PON Papua menyapa penonton di stadion dalam bahasa setempat "Huwe foi (selamat malam), onomi rehmay, wa wa wa, salam olahraga".

Salam ini disambut teriakan penonton yang memenuhi 25 persen dari total kapasitas 40 ribu kursi penonton.

"Pekan olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur di tanah Papua dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional," sambung Jokowi.

Pada upacara pembukaan PON ini, jumlah atlet dalam setiap defile kontingen dibatasi dalam upaya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Parade atlet dan defile kontingen yang biasanya berlangsung meriah diikuti hampir seluruh atlet kini dibatasi maksimal diikuti hanya sekira 20 orang. Seluruh peserta juga diwajibkan mengenakan masker selama upacara berlangsung.

Urutan iring-iringan kontingen 34 provinsi di PON Papua dilakukan berdasarkan abjad romawi, dimulai dari Aceh, Banten, Bengkulu, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, dan seterusnya.

Sementara itu, kontingen tuan rumah Papua muncul di paling akhir parade selaku tuan rumah multicabang nasional empat tahunan tersebut.

KOTA TANGERANG
Pemotor Tidur di Flyover Cibodas Tangerang Habis Minum Miras dan Kelelahan

Pemotor Tidur di Flyover Cibodas Tangerang Habis Minum Miras dan Kelelahan

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:58

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria yang kedapatan tertidur di atas motor di pinggir jalan Flyover Cibodas, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Jumat 2 Desember 2022, pagi, ternyata habis minum alkohol.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill