Connect With Us

Jokowi Resmi Buka PON Papua, Jumlah Atlet dalam Defile Kontingen Dibatasi

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 2 Oktober 2021 | 20:07

Parade atlet meriahkan upacara pembukaan PON XX Papua 2021. (@TangerangNews / PB PON XX Papua 2021)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo(Jokowi) resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan mengungkapkan kebanggaannya kepada Papua.

"Perasaan saya dan perasasan saudara-saudara pasti sama, kita bangga berada di tanah Papua dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON Keduapuluh, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua," kata Presiden Jokowi di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu 2 Oktober 2021 malam, dilansir dari Antara.

Jokowi yang mengenakan jaket PON Papua menyapa penonton di stadion dalam bahasa setempat "Huwe foi (selamat malam), onomi rehmay, wa wa wa, salam olahraga".

Salam ini disambut teriakan penonton yang memenuhi 25 persen dari total kapasitas 40 ribu kursi penonton.

"Pekan olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur di tanah Papua dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional," sambung Jokowi.

Pada upacara pembukaan PON ini, jumlah atlet dalam setiap defile kontingen dibatasi dalam upaya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Parade atlet dan defile kontingen yang biasanya berlangsung meriah diikuti hampir seluruh atlet kini dibatasi maksimal diikuti hanya sekira 20 orang. Seluruh peserta juga diwajibkan mengenakan masker selama upacara berlangsung.

Urutan iring-iringan kontingen 34 provinsi di PON Papua dilakukan berdasarkan abjad romawi, dimulai dari Aceh, Banten, Bengkulu, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, dan seterusnya.

Sementara itu, kontingen tuan rumah Papua muncul di paling akhir parade selaku tuan rumah multicabang nasional empat tahunan tersebut.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill