Connect With Us

Istri ke-9 Bung Karno Heldy Djafar Wafat, Rumah Duka di Serpong Tangsel Dibanjiri Karangan Bunga

Tim TangerangNews.com | Selasa, 12 Oktober 2021 | 07:37

| Dibaca : 34358

Heldy Djafar, istri ke-9 Presiden pertama RI Sukarno. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Istri kesembilan Presiden pertama Republik Indonesia, Sukarno, Heldy Djafar Noor meninggal dalam usia 74 tahun karena sakit  kanker di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Rumah duka almarhumah di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, dibanjiri karangan bunga duka cita. 

Kabar meninggalnya istri terakhir Bung Karno pada Minggu 10 Oktober 2021 pukul 22.02 WIB itu pertama kali disampaikan oleh mantan Menpora Roy Suryo melalui akun Twitter resminya @KRMTRoySuryo2.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun ...Telah wafat Istri ke-9 Bung Karno hari ini, Heldy Djafar (Lahir 11 Juni 1947) dalam Usia 74th.Mungkin tdk banyak yg tahu bahwa Proklamator / Presiden RI pertama kita tsb memiliki 9 Istri yg syah. Belum lagi yg "terlupakan" Sejarah. JAS MERAH," tulis Roy dalam akunya tersebut.

Roy menyebutkan, almarhumah Heldy disemayamkan di rumah duka di wilayah Tangerang Selatan.

Suasana rumah duka Heldy Djafar di kawasan Serpong, Tangsel.

 

Adapun dalam sebuah pesan yang beredar, rumah duka beralamat di The Savia, Cluster Visana Blok L6 No 7 BSD City, Serpong, Tangsel, Banten.

"Mohon dimaafkan segala kesalahannya. Semoga amal-ibadahnya diterima oleh Allah Swt. Aamiin YRA," tulis pesan tersebut.

Heldy mengembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan kanker stadium empat yang dideritanya dan gagal ginjal. Sebelumnya, Heldy menjalani perawatan di RSCM.

Anak kelima almarhumah Heldy Djafar, Gusti Firmansyah Noor, menjelaskan almarhumah sebelum wafat sempat menjalani perawatan kanker dan gagal ginjal. "Almarhum meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada pukul 22.02 WIB," ujar Gusti, Senin 11 Oktober 2021, dikutip dari Detik.

Gusti mengungkapkan, almarhumah Heldy Djafar Noor meninggalkan enam anak, sepuluh cucu, dan dua cicit. "Almarhum meninggalkan enam anak, sepuluh cucu, dan dua cicit," terang Gusti.

BANTEN
Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Sebagian wilayah kabupaten di Provinsi Banten seperti kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang dan kabupaten Lebak tercatat dengan tingkat vaksinasi yang cukup rendah dibandingkan wilayah lainnya

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

TANGSEL
PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga 1 November 2021 mendatang. Kabar bahagianya

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin