Connect With Us

ASN Nekat Cuti saat Maulid Nabi Muhammad SAW Bakal Disanksi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:52

| Dibaca : 4067

Ilustrasi Cuti. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aparatur sipil negara (ASN) dilarang bepergian ke luar daerah dan mengambil cuti selama libur Hari Maulid Nabi Muhammad SAW pada 18-22 Oktober 2021.

Hal itu merupakan keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri PANRB No 13/2021.

Namun, dalam ketentuan yang diunggah di akun Twitter resmi Kemenpan-RB @Kemenpanrb, Selasa 12 Oktober 2021, larangan itu dikecualikan bagi cuti melahirkan, cuti sakit dan cuti alasan penting.

Sementara bagi ASN yang nekat melanggar aturan tersebut, Kemenpan-RB mengancam akan menjatuhkan sanksi disiplin.

 

Selain itu, Kemenpan-RB juga menginstruksikan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk melaporkan pelaksanaan Surat Edaran kepada Menteri PANRB. Laporan itu bisa dilakukan melalui lamans.id/laranganbepergianASN.

"Paling lambat tiga hari kerja sejak tanggal libur nasional," bunyi keterangan tersebut, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Sebagai informasi, pemerintah telah menggeser Hari Libur Maulid Nabi Muhammad 2021 yang sebelumnya jatuh pada 19 Oktober 2021 menjadi 20 Oktober 2021.

HIBURAN
7 Tips Memilih Jam Tangan Couple Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

7 Tips Memilih Jam Tangan Couple Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:27

TANGERANGNEWS.com-Pasangan yang ingin tampil lebih kompak biasanya akan membeli dan mengenakan pakaian couple. Selain itu, mereka juga akan membeli beberapa aksesoris yang sama seperti jam tangan couple yang akan membuat penampilan semakin menarik.

BISNIS
Stockbit Ajak Mahasiswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Trading Saham

Stockbit Ajak Mahasiswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Trading Saham

Senin, 8 Agustus 2022 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Aplikasi investasi saham Stockbit mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam kompetisi trading saham secara virtual.

NASIONAL
Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:25

TANGERANGNEWS.com-Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu indikator vital dalam mempertahankan momentum pemulihan ekonomi nasional melalui kontribusinya terhadap sektor esensial.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill