Connect With Us

Waketum: Ajak Konsolidasi, Mantan Kader Kembali ke Rumah Golkar

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:55

| Dibaca : 213

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengajak mantan kader Golkar yang kurang beruntung dalam mendirikan partai baru untuk bergabung kembali ke rumah Golkar.

Doli mengakui terdapat alumni kader Golkar yang sukses mendirikan partai baru, seperti Surya Paloh mendirikan Nasdem dan Menhan Prabowo Subianto di Partai Gerindra.

Menurut Ketua Komisi II DPR ini, menjadi satu hal penting untuk konsolidasi lagi ke semua kekuatan termasuk tokoh-tokoh yang selama ini merupakan alumni Partai Golkar.

“Ada juga kekuatan partai politik lain yang belum beruntung, kami dengan senang hati sebetulnya ingin mengajak kembalilah ke rumah besar bersama untuk konsolidasi,” kata Doli di acara virtual Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004–2024, Sabtu 16 Oktober 2021.

Doli mengakui hal ini merupakan cita-cita dari generasi muda kader Golkar. Menurut dia, harapan generasi muda Golkar bisa menjadi rumah besar bersama bagi anggota yang sudah alumni.

“Semacam guyon-guyonanlah ya, kami anak muda yang di Partai Golkar membayangkan bagaimana Golkar itu kembali menjadi rumah besar bersama bagi kader yang sekarang sudah keluar dari Golkar,” kata Doli.

Pada kesempatan yang sama, Doli menyampaikan, Golkar kini tengah mempersiapkan diri untuk bisa menang pada Pemilu 2024.

Ia menegaskan, Partai Golkar saat ini tengah bekerja keras mengembalikan kejayaan, seperti yang pernah terjadi di tahun 2004.

“Kami sekarang sedang berupaya keras, jadi kami merasa generasi yang malu kalau tidak bisa mengulangi setelah 20 tahun, pemilu 2024 akan datang tidak bisa menang,” kata dia.

Selanjutnya Doli juga mengatakan, salah satu aset kuat dari partainya adalah sosok ketokohan dari kader-kader Golkar baik di pusat maupun didaerah. Setidaknya, menurut Doli hal tersebut dapat mengangkat elektabilitas Golkar di pusat dan daerah.

“Ini yang harus kita upayakan, bahwa mereka itu masih dianggap ketokohannya khususnya di daerah-daerah yang tentu juga punya kekuatan tersendiri untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat,” tutup Doli.

NASIONAL
Menko Airlangga: Jaga Stabilitas Ekonomi Dunia, Negara-negara G20 Harus Solid

Menko Airlangga: Jaga Stabilitas Ekonomi Dunia, Negara-negara G20 Harus Solid

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:52

World Economic Forum Annual Meeting (WEFAM) 2022 akhirnya kembali digelar setelah sempat vakum pada tahun 2021 akibat pandemi Covid-19.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Raih Opini WTP ke-10 Kalinya, Benyamin: Hasil Kerja Keras

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP ke-10 Kalinya, Benyamin: Hasil Kerja Keras

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:15

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten.

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill