Connect With Us

Kapolri : "Ikan Busuk Mulai dari Kepala. Kalau pimpinan bermasalah, maka bawahannya juga"  

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:59

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (@TangerangNews / Dok. Humas Polri)

TANGERANGNEWS.com-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membahas soal permasalahan di lingkungan internal Polri dapat terjadi karena pemimpinnya bermasalah.

Hal tersebut disampaikan Kapolri dalam acara penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-61, dan Sespimma Polri angkatan ke-66  di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Rabu 27 Oktober 2021. Kegiatan itu juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan para perwira polisi.

"Ada pepatah, ikan busuk mulai dari kepala, kalau pimpinannya bermasalah maka bawahannya akan bermasalah juga. Pimpinan harus jadi teladan, sehingga bawahannya akan meneladani," kata Kapolri seperti dilansir dari Merdeka yang mengutip Instagram @kepalakepolisian_ri, Kamis 28 Oktober 2-21.

Tak hanya itu, kapolri juga berpesan agar para pimpinan di Polri bisa menguasai lapangan, bergerak cepat, responsif, peka terhadap perubahan, dan berani keluar dari zona nyaman.

“Seorang pemimpin harus mau turun ke bawah untuk mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat dan anggotanya,” jelasnya.

Kapolri juga berpesan, bahwa dalam menjalankan tugas pemimpin tidak boleh mudah terpancing emosinya. Pemimpin yang mudah terpancing emosi berpotensi membuat tindakan yang tidak diinginkan oleh masyarakat.

"Pemimpin harus mampu menjadi teladan bagi semua pihak dan mampu mengimplementasikan konsep Presisi sehingga Polri dapat menjadi institusi yang semakin dekat dengan masyarakat," ungkap Kapolri.

Kapolri dan seluruh pejabat Polri mengatakan telah berkomitmen untuk selalu memberikan reward atas kerja keras para anggotanya. Sebaliknya, jika anggotanya melakukan kesalahan yang berdampak pada organisasi, dia tak segan menindak tegas.

"Saya juga tak ragu untuk menindak tegas pimpinannya. Apabila tidak mampu menjadi tauladan bagi jajarannya. Kalau tak mampu membersihkan ekor maka kepalanya akan saya potong. Ini semua untuk kebaikan organisasi yang sudah susah payah sudah berjuang untuk masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill