Connect With Us

Gerindra Kaget Ada Deklarasi Relawan Prabowo-Puan

Tim TangerangNews.com | Kamis, 4 November 2021 | 19:12

Prabowo Subianto dan Puan Maharani. (@TangerangNews / Metro TV)

TANGERANGNEWS.com - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku terkejut adanya deklarasi Relawan Prabowo-Puan karena partainya tidak tahu ada relawan tersebut. Dasco berharap deklarasi relawan tersebut bermaksud baik. 

Menurut Dasco, memang tak lazim karena Pemilu 2024 masih lama, namun sudah mendeklarasikan pasangan calon. "Kami kaget juga ada yang sudah mendahului partai, relawannya justru sudah berkoalisi. Tetapi kita terus terang tidak tahu dan mudah-mudahan saja deklarasi itu maksudnya baik karena tidak lazim, ini (Pemilu 2024) masih jauh namun sudah mendeklarasikan pasangan calon," ujar Dasco kepada wartawan di Jakarta, Kamis 4 November 2021.

Dasco menekankan, saat ini partainya masih fokus melakukan konsolidasi internal terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024, sehingga belum memutuskan arah koalisi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Gerindra saat ini masih fokus konsolidasi internal partai. Sampai saat ini Rapat Koordinasi Daerah sudah ada 24-25 (daerah) yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai Calon Presiden 2024," katanya.

Wakil Ketua DPR ini menegaskan bahwa pada saat yang tepat, Gerindra akan memutuskan apakah Prabowo maju Pilpres 2024 dan apakah Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menerima permintaan para kader partainya.

“Setelah semuanya sudah jelas maka Gerindra akan mendeklarasikan calon yang akan diusung pada Pilpres 2024,” jelas Dasco.

Sebelumnya, sejumlah relawan mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani sebagai pasangan untuk Pilpres 2024. Prabowo sebagai calon presiden dan Puan sebagai wakilnya.

"Kita poros Prabowo-Puan mendeklarasikan untuk mendukung pasangan calon presiden Prabowo-Puan pada 3 November 2021 di Matraman, Jakarta," ujar deklarator poros Prabowo-Puan, Andianto di Matraman, Jakarta, Rabu 3 November 2021.

Menurut Andianto, alasan pihaknya memilih Prabowo-Puan karena bangsa Indonesia saat ini sedang membutuhkan pemimpin kuat, negarawan, dan bisa menyatukan semua elemen bangsa. Indonesia, kata dia, saat ini sedang mengalami kondisi yang sangat terpuruk.

Dengan deklarasi tersebut, langkah selanjutnya dari poros Prabowo-Puan yaitu akan meminta partai politik khususnya Partai Gerindra, PDIP, dan juga partai lainnya untuk mengusung Prabowo-Puan dalam pilpres 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill