Connect With Us

Data Satgas Covid-19 Ungkap Jumlah Penduduk Sudah Divaksin dan Bermasker

Tim TangerangNews.com | Kamis, 11 November 2021 | 12:29

| Dibaca : 338

Juru bicara pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro. (@TangerangNews / covid19.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Juru bicara pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengungkapkan jumlah penduduk Indonesia saat ini yang sudah divaksinasi dan yang menggunakan masker. 

Reisa menyebutkan sebanyak 80 juta orang Indonesia telah menjalani vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi pandemi yang hingga saat ini masih terus mengintai.

"Lebih dari 80 juta orang sudah divaksinasi lengkap dan hampir 50 juta orang lainnya sudah mendapatkan dosis pertama," katanya dalam dialog virtual KPCPEN yang ditayangkan di akun youtube FMB9ID IKP, Rabu 10 November 2021, dilansir dari Antara.

Dikatakannya pula dari data penanganan satgas Covid-19, hingga saat ini lebih dari 90 persen warga Indonesia masih taat bermasker.

"Angka 90 persen lebih yang hingga ini masih tetap berdisiplin untuk menggunakan masker di tempat umum," tutur Reisa.

 

Menurutnya, angka tersebut menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya Covid-19 gelombang ketiga.

"Sikap kepahlawanan kita untuk tidak lengah untuk mengantisipasi ancaman gelombang ketiga dengan tetap berdisiplin prokes sambil menyadarkan diri sendiri dan orang di sekeliling kita," kata dia.

Selain menggunakan masker, Reisa juga mengimbau untuk terus menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik membantu mengatasi masuknya kuman di dalam tubuh kita," jelasnya.

SPORT
Kalah dari Bali United, Pelatih Persita Sebut Wasit Kurang Fair

Kalah dari Bali United, Pelatih Persita Sebut Wasit Kurang Fair

Selasa, 18 Januari 2022 | 23:06

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan Persita Tangerang dalam pertandingan ajang Liga 1 melawan Bali United, pada Senin 17 Januari 2022 kemarin, dinilai akibat kinerja

TANGSEL
24 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Tangsel, Polisi Ringkus 8 Pelaku

24 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Tangsel, Polisi Ringkus 8 Pelaku

Jumat, 21 Januari 2022 | 23:43

TANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan kilogram narkotika jenis ganja, yang bakal diedarkan di wilayah Tangsel dan sekitarnya

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

BISNIS
Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga Dimulai Hari Ini, Rp14.000 per Liter

Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga Dimulai Hari Ini, Rp14.000 per Liter

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah dalam upaya mengatasi tingginya harga minyak goreng, menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng setara Rp14.000 per liter yang dimulai hari ini, Rabu 19 Januari 2022 pukul 00.01 WIB

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman