Connect With Us

Menkes Ungkap Anak-Cucu Varian Covid-19 Delta Sudah Menyebar di Indonesia

Tim TangerangNews.com | Senin, 15 November 2021 | 19:19

| Dibaca : 35797

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (@TangerangNews / Setkab)

TANGERANGNEWS.com–Pandemi Covid-19 masih terus menghantui Indonesia. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan jenis sub varian dan sub-sub varian virus Covid-19 Delta yang dikenal sebagai anak-cucu virus Corona sudah berkembang dan menyebar di Tanah Air. 

Budi Gunadi dalam konferensi pers evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual, Senin, 15 November 2021, mengatakan sub varian Covid-19, yaitu varian AY.23 dan AY.24 sudah banyak ditemukan di sejumlah wilayah di Indonesia. 

Menurut Budi Gunadi, kedua varian baru Covid-19 itu adalah anak dari mutasi Covid-19 berkode B.1.617.2. Ada juga sub varian lain, yaitu AY.4. “Varian ini juga sudah ditemukan di Indonesia. Bahkan varian AY.4 sudah bermutasi lagi menjadi AY.4.2. Virus sub varian itu yang saat ini tengah banyak menyerang di Inggris dan disebut varian Delta baru,” ujarnya.

Budi Gunadi menyebut di Indonesia sendiri varian AY.4, AY.23, dan AY.24 sudah ada. “AY.4.2 belum ada. Semua varian Delta baik orang tuanya, sub variannya itu memiliki mutasi genetik yang mirip," tuturnya.

Ia melanjutkan, meski ancaman varian baru virus Corona merebak, masyarakat sudah mempunyai kemampuan kekebalan yang lebih besar yang terbentuk pasca-vaksinasi. 

"Kesimpulan kami sampai sekarang adalah kalau misalnya ada masuk anaknya atau cucunya, Insya Allah harusnya kekebalan yang sudah terbentuk di masyarakat kita masih cukup untuk menanggulangi penyebaran ini,"kata Budi Gunadi.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

KOTA TANGERANG
Tukang Bubur Cabuli 4 Bocah di Cipondoh Tangerang dengan Iming-iming Burung Dara

Tukang Bubur Cabuli 4 Bocah di Cipondoh Tangerang dengan Iming-iming Burung Dara

Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:42

TANGERANGNEWS.com-Seorang tukang bubur, Ahmad Fauzi alias Tolib, 33, diduga mencabuli empat anak laki-laki di bawah umur di Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Warga asal Cirebon ini pun akhirnya ditangkap Kepolisian.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill