Connect With Us

Kabar Gembira, Kemenparekraf Suntik Subsidi Rp50 Juta Tiap Brand di Jakcloth

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 November 2021 | 16:50

Flayer voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraft), menggandeng Jakcloth sebagai salah satu platform terbesar dalam komunitas clothing Indonesia dalam memberikan Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2021.

Program ini bertujuan untuk memberikan stimulus berupa voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia. Syaratnya seluruh produk yang dijual adalah produk asli buatan Indonesia, karya anak bangsa. 

“Saat yang tepat untuk kita bangkit setelah pandemi, Kemenparekraf menggandeng Jakcloth berkolaborasi untuk bangkitkan UMKM di indonesia,“ ujar Ucok, CEO Jakcloth, Kamis 25 November 2021.

Flayer voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan bantuan stimulus ini caranya mudah sekali, pelaku UMKM yang bergerak di bidang clothing fashion cukup tergabung menjadi seller di jakcloth.co.id dan mendaftar di website Kemeparekraf, stimulus-bbi.kemenparekraf.go.id.

“Semua brand yang bergabung akan diberikan voucher sebesar Rp50 juta per brand yang bisa diaplikasikan langsung oleh konsumen saat transaksi di www.jakcloth.co.id,“ kata Ucok.

Menurutnya, ini adalah kabar baik yang sangat menyegarkan bagi pelaku UMKM di bidang Clothing di Indonesia. Pasalanya program ini menguntungkan dari sisi brand penjual dan konsumen setelah dua tahun ini diterpa efek dari pandemi.

Flayer voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia.

Keuntungan dari sisi konsumen, dengan transaksi minimal Rp200.000,- bisa langsung mendapatkan potongan Rp100.000,- yang merupakan subsidi voucher dari SBBI (Stimulus Bangga Buatan Indonesia) dan konsumen tidak dibatasi jumlah transaksinya.

“Jadi kalo ada konsumen belanja di www.Jakcloth.co.id dan melakukan misal tiga kali transaksi, maka diperbolehkan dan langsung mendapatkan potongan,” ujar Ucok.

Pendaftaran seller di mulai sejak 20-30 november 2021. Program ini mulai berjalan di event offline jakcloth dan Paltform jakcloth.co.id pertanggal 1- 12 Desember 2021.

Yang pertama kali perlu dilakukan calon seller adalah mendaftar melalui link berikut ini, http://bit.ly/Registrasi-Tenant-JakClothxKemenparekraf, kemudian akan dibantu secara teknis dari tim di platform jakcloth.co.id jika menemui kendala. Beragam informasi mengenai program kolaborasi ini bisa di dapatkan melalui akun Instagram @jakcloth.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:45

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" .

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill