Connect With Us

Kabar Gembira, Kemenparekraf Suntik Subsidi Rp50 Juta Tiap Brand di Jakcloth

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 November 2021 | 16:50

| Dibaca : 82

Flayer voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraft), menggandeng Jakcloth sebagai salah satu platform terbesar dalam komunitas clothing Indonesia dalam memberikan Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2021.

Program ini bertujuan untuk memberikan stimulus berupa voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia. Syaratnya seluruh produk yang dijual adalah produk asli buatan Indonesia, karya anak bangsa. 

“Saat yang tepat untuk kita bangkit setelah pandemi, Kemenparekraf menggandeng Jakcloth berkolaborasi untuk bangkitkan UMKM di indonesia,“ ujar Ucok, CEO Jakcloth, Kamis 25 November 2021.

Flayer voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan bantuan stimulus ini caranya mudah sekali, pelaku UMKM yang bergerak di bidang clothing fashion cukup tergabung menjadi seller di jakcloth.co.id dan mendaftar di website Kemeparekraf, stimulus-bbi.kemenparekraf.go.id.

“Semua brand yang bergabung akan diberikan voucher sebesar Rp50 juta per brand yang bisa diaplikasikan langsung oleh konsumen saat transaksi di www.jakcloth.co.id,“ kata Ucok.

Menurutnya, ini adalah kabar baik yang sangat menyegarkan bagi pelaku UMKM di bidang Clothing di Indonesia. Pasalanya program ini menguntungkan dari sisi brand penjual dan konsumen setelah dua tahun ini diterpa efek dari pandemi.

Flayer voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia.

Keuntungan dari sisi konsumen, dengan transaksi minimal Rp200.000,- bisa langsung mendapatkan potongan Rp100.000,- yang merupakan subsidi voucher dari SBBI (Stimulus Bangga Buatan Indonesia) dan konsumen tidak dibatasi jumlah transaksinya.

“Jadi kalo ada konsumen belanja di www.Jakcloth.co.id dan melakukan misal tiga kali transaksi, maka diperbolehkan dan langsung mendapatkan potongan,” ujar Ucok.

Pendaftaran seller di mulai sejak 20-30 november 2021. Program ini mulai berjalan di event offline jakcloth dan Paltform jakcloth.co.id pertanggal 1- 12 Desember 2021.

Yang pertama kali perlu dilakukan calon seller adalah mendaftar melalui link berikut ini, http://bit.ly/Registrasi-Tenant-JakClothxKemenparekraf, kemudian akan dibantu secara teknis dari tim di platform jakcloth.co.id jika menemui kendala. Beragam informasi mengenai program kolaborasi ini bisa di dapatkan melalui akun Instagram @jakcloth.

SPORT
Kecelakaan, Mobil Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Terbalik saat Ikut Reli

Kecelakaan, Mobil Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Terbalik saat Ikut Reli

Sabtu, 27 November 2021 | 19:51

TANGERANGNEWS.com-Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PP IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengalami kecelakaan saat mengikuti Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta bersama pembalap Sean Gelael, Sabtu 27 November 2021

NASIONAL
Kemendag Diminta Cabut Larangan Edar Minyak Goreng Curah, Ahmad Muzani: Rakyat Cuma Minta Secuil

Kemendag Diminta Cabut Larangan Edar Minyak Goreng Curah, Ahmad Muzani: Rakyat Cuma Minta Secuil

Minggu, 28 November 2021 | 10:02

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Ahmad Muzani, meminta pemerintah mencabut keputusan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang melarang penjualan minyak goreng curah mulai 1 Januari 2022

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

KOTA TANGERANG
Gerindra Akan Usung Calon Sendiri di Pilwalkot Tangerang 2024

Gerindra Akan Usung Calon Sendiri di Pilwalkot Tangerang 2024

Minggu, 28 November 2021 | 20:45

TANGERANGNEWS.com-Meski perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang baru berlangsung pada tahun 2024, namun sejumlah partai sudah mulai mempersiapkan diri

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin