Connect With Us

Kabar Gembira, Kemenparekraf Suntik Subsidi Rp50 Juta Tiap Brand di Jakcloth

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 November 2021 | 16:50

Flayer voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraft), menggandeng Jakcloth sebagai salah satu platform terbesar dalam komunitas clothing Indonesia dalam memberikan Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2021.

Program ini bertujuan untuk memberikan stimulus berupa voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia. Syaratnya seluruh produk yang dijual adalah produk asli buatan Indonesia, karya anak bangsa. 

“Saat yang tepat untuk kita bangkit setelah pandemi, Kemenparekraf menggandeng Jakcloth berkolaborasi untuk bangkitkan UMKM di indonesia,“ ujar Ucok, CEO Jakcloth, Kamis 25 November 2021.

Flayer voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan bantuan stimulus ini caranya mudah sekali, pelaku UMKM yang bergerak di bidang clothing fashion cukup tergabung menjadi seller di jakcloth.co.id dan mendaftar di website Kemeparekraf, stimulus-bbi.kemenparekraf.go.id.

“Semua brand yang bergabung akan diberikan voucher sebesar Rp50 juta per brand yang bisa diaplikasikan langsung oleh konsumen saat transaksi di www.jakcloth.co.id,“ kata Ucok.

Menurutnya, ini adalah kabar baik yang sangat menyegarkan bagi pelaku UMKM di bidang Clothing di Indonesia. Pasalanya program ini menguntungkan dari sisi brand penjual dan konsumen setelah dua tahun ini diterpa efek dari pandemi.

Flayer voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia.

Keuntungan dari sisi konsumen, dengan transaksi minimal Rp200.000,- bisa langsung mendapatkan potongan Rp100.000,- yang merupakan subsidi voucher dari SBBI (Stimulus Bangga Buatan Indonesia) dan konsumen tidak dibatasi jumlah transaksinya.

“Jadi kalo ada konsumen belanja di www.Jakcloth.co.id dan melakukan misal tiga kali transaksi, maka diperbolehkan dan langsung mendapatkan potongan,” ujar Ucok.

Pendaftaran seller di mulai sejak 20-30 november 2021. Program ini mulai berjalan di event offline jakcloth dan Paltform jakcloth.co.id pertanggal 1- 12 Desember 2021.

Yang pertama kali perlu dilakukan calon seller adalah mendaftar melalui link berikut ini, http://bit.ly/Registrasi-Tenant-JakClothxKemenparekraf, kemudian akan dibantu secara teknis dari tim di platform jakcloth.co.id jika menemui kendala. Beragam informasi mengenai program kolaborasi ini bisa di dapatkan melalui akun Instagram @jakcloth.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill