Connect With Us

Polri Gelar Operasi Lilin dan Posko Check Point Seluruh Wilayah saat Libur Nataru

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 27 November 2021 | 13:51

| Dibaca : 239

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo. (@TangerangNews / Dok. Div Humas Polri)

TANGERANGNEWS.com–Dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Polri akan menggelar Operasi Lilin dengan mengerahkan sekitar 217 ribu personel untuk seluruh wilayah di Indonesia. 

Kadiv Humas Polda Metro Jaya Irjen Dedi Prasetyo menyatakan, Operasi Lilin Pengamanan Nataru 2022 akan melibatkan 217 ribu personel. "Kami akan melibatkan seluruh personel di Indonesia, sekitar 217 ribu untuk seluruh wilayah di Indonesia," ujar Dedi, Jumat 26 November 2021.  

Dalam Opersi Lilin ini, kata Dedi, personel TNI, Satpol PP hingga stakeholder lainnya juga akan dilibatkan. "TNI juga mempersiapkan personelnya, satpol PP, dan jajaran kesehatan juga mempersiapkan, dan stakeholder terkait lainnya," tuturnya.

Selain menerjunkan ratusan ribu personel, Polri juga akan mendirikan sejumlah posko PPKM Level 3 di setiap perbatasan daerah serta tiap gerbang tol  untuk proses pengecekan Surat Keluar Masuk (SKM).

"Polri juga akan berjaga di seluruh pintu tol, dan jalur yang menjadi akses tertentu perbatasan antar wilayah. Itu akan ada pos sebagai check point, di sana nanti juga akan dicek apakah masyarakat yang bepergian memiliki SKM atau tidak," ungkap Dedi.

Dedi menegaskan, jika masyarakat atau pengendara tidak memiliki SKM, maka akan langsung dimintai tes antigen di posko PPKM. Apabila hasilnya menunjukkan positif Covid-19, maka akan langsung dievakuasi.

Gelaran Operasi Lilin Pengamanan Natar ini rencananya dimulai pada 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Tujuannya untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus aktif Covid-19.

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

BANTEN
Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Bank BJB siap mencatatkan sejarah baru dengan memecahkan rekor MURI melalui Live Streaming atau siaran langsung selama 61 jam non stop dalam rangkaian HUT ke-61.

SPORT
Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Rombongan Tim Indonesia dari cabang olahraga e-sport FIFA dan Free Fire berhasil meraih prestasi dengan merebut satu medali emas dan satu medali perak, dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam tahun 2022.

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Mulai Lepas Masker saat di Luar Ruangan

Warga Kota Tangerang Mulai Lepas Masker saat di Luar Ruangan

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Menyusul kebijakan tanpa masker di ruang terbuka yang diumumkan Presiden Joko Widodo, warga Kota Tangerang menyambut positif. Kini warga mulai beraktifitas tanpa masker saat berada di luar ruangan.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie