Connect With Us

BNPB: Belum Ada Laporan Korban Jiwa Dampak Erupsi Gunung Semeru

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:22

| Dibaca : 154

Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten malang,Jawa Timur,mengalami erupsi pada hari ini, Sabtu 4 Desember 2021 sore. (@TangerangNews / Twitter)

TANGERANGNEWS.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan bahwa sejauh ini  belum ada laporan soal korban jiwa terkait erupsi di Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang Jawa Timur pada, Sabtu 4 Desember 2021 sore. 

"Hingga saat ini belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa," ujar Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan pers beberapa jam setelah erupsi Gunung Semeru.

BNPB, kata dia, saat ini sedang mendata kerugian materiil dan dampak lainnya dari meletusnya gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

Lebih lanjut Abdul mengatakan, tim BPBD Kabupaten Lumajang juga tengah mengupayakan untuk mendirikan titik pengungsian sektoral, yaitu  di Lapangan Kamarkajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Menurutnya, anggota BPBD Kabupaten Lumajang bersama tim gabungan lainnya menuju lokasi kejadian di sektor Candipuro-Pronojiwo untuk melakukan pemantauan, kaji cepat, pendataan, evakuasi dan tindakan lainnya yang dianggap perlu dalam penanganan darurat.

Sementara itu, sampai sejauh ini visual Gunung Semeru masih tertutup kabut disertai hujan dengan intensitas sedang.  Masyarakat setempat yang terdampak langsung letusan Semeru dievakuasi ke tempat yang aman.

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

NASIONAL
Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:15

Kabar sedih dari keluarga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Putra pertama Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Swiss.

MANCANEGARA
Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:09

Hingga sejauh ini putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum ditemukan.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill