Connect With Us

Dua Korban Jiwa Letusan Gunung Semeru Ditemukan Saling Berpelukan

Tim TangerangNews.com | Senin, 6 Desember 2021 | 09:47

| Dibaca : 11661

BNPB menyebutkan hingga Minggu 5 Desember 2021 sore, musibah erupsi Gunung Semeru mengakibatkan 14 orang meninggal. (@TangerangNews / AFP)

TANGERANGNEWS.com – Dua korban jiwa akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu 4 Desember 2021 pukul 15.00 WIB, ditemukan oleh tim relawan sedang berpelukan pada Minggu 5 Desember 2021. 

Dua korban tersebut merupakan bagian dari 14 korban tewas yang sejauh ini sudah berhasil ditemukan. Kedua korban itu berasal dari Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Kedua jenazah yang tengah berpelukan itu ditemukan oleh relawan Baret Rescue Gerakan Pemuda Nasdem Jember saat menyisir di lokasi terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

 “Kami menemukan ada beberapa jenazah tadi, ada ibu dan anak yang berpelukan atau digendong,” kata Ketua Baret Nasdem Jember David Handoko Seto, Minggu 5 Desember 2021, seperti dikutip dari Kompas. 

Tim relawan, kata David, juga menemukan beberapa jenazah yang diduga penggali pasir di Kecamatan Pronojiwo. Selain itu, timnya juga melihat sejumlah jenazah yang terjebak di dalam truk. Namun, saat itu relawan belum bisa mengevakuasi jenazah karena di sekitar wilayah itu masih panas.

Selain korban jiwa, erupsi Gunung Semeru mengakibatkan sebanyak 56 warga menderita luka ringan hingga berat. Rinciannya, sebanyak  35 orang menderita luka berat dan 21 lainnya mengalami luka ringan.

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari mengatakan, hingga Minggu 5 Desember 2021 sore, musibah ini mengakibatkan 14 orang meninggal. “Per pukul 17.30 WIB ini jumlah korban meninggal dunia terdata hingga saat ini berjumlah 14 orang,” kata Abdul.

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

KAB. TANGERANG
Perbaikan Sekolah Bertahap, Disdik Kabupaten Tangerang: Harap Bersabar

Perbaikan Sekolah Bertahap, Disdik Kabupaten Tangerang: Harap Bersabar

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:54

TANGERANGNEWS.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang akan memperbaiki bangunan sekolah yang rusak secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia. Mengingat banyaknya sekolah

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman