Connect With Us

Menkeu Sebut Pandemi COVID-19 Ujian Berat Ibu Rumah Tangga

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 Desember 2021 | 22:14

| Dibaca : 77

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menilai peranan ibu rumah tangga (IRT) penting dalam menjaga keuangan keluarga. Namun sejak adanya pandemi Covid-19, ia menilai hal itu menjadi ujian berat bagi IRT.

"Ini adalah ujian bersama yang akan diuji mental kita, emosi kita, psikologi kita, cara kita yang kemudian mempengaruhi sikap kita, bertindak, berucap, berinteraksi. Padahal pasangan ibu semua ini adalah pejabat di Kemenkeu yang harus bekerja tadi mengurus negara," kata dia seperti dilansir dari Sindonews, Rabu 8 Desember 2021.

Jika sebelumnya waktu untuk melaksanakan pekerjaan di luar rumah lebih banyak, maka menurut Sri Mulyani adanya pandemi menjadikan mayoritas waktu dihabiskan di rumah.

"Dampaknya, peluang gesekan antara istri dengan suami menjadi lebih besar," jelasnya.

Menkeu menggambarkan kesehatan mental sebagai sesuatu yang mempengaruhi emosi, rasa, cara berpikir, cara bertindak, dan psikologis manusia.

Sebab itu, pihaknya berpesan agar seorang ibu rumah tangga menjadi oasis dalam keluarga. Serta bukan menambah potensi meningkatkan ancaman terhadap kesehatan mental.

OPINI
Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:43

TANGERANGNEWS.com-Kemampuan seseorang untuk memperlakukan orang lain secara berbeda, toleransi mencakup sikap positif seperti menghormati dan menghargai orang yang berbeda agama, ras, bahasa, suku dan budaya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

KOTA TANGERANG
Apresiasi Tour Gathering, Disbudpar Kota Tangerang Berkolaborasi dengan Disparprov Banten Kenalkan Destinasi Wisata

Apresiasi Tour Gathering, Disbudpar Kota Tangerang Berkolaborasi dengan Disparprov Banten Kenalkan Destinasi Wisata

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:16

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengapresiasi Dinas Pariwisata Provinsi (Disparprov) Banten atas kegiatan tour gathering dengan melakukan trip di sejumlah destinasi wisata Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill