Connect With Us

Innalillahi, Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Saat Salat Jumat 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 10 Desember 2021 | 15:07

Wakil Kota Bandung Oded M Danial. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com – Kabar duka datang dari Kota Bandung, Jawa Barat. Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal karena terkena serangan jantung saat menjalankan ibadah salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Jumat 10 Desember 2021. 

Oded wafat setelah sempat mendapat perawatan di RS Muhammadiyah, namun nyawanya tidak tertolong. 

Direktur Utama Rumah Sakit Muhammadiyah Kautsar Boesoiri mengatakan, saat datang ke Unit Gawat Darurat, kondisi tubuh Oded sudah menunjukkan sejumlah tanda-tanda telah meninggal.

"Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendadak gitu kemungkinan jantung," kata Kautsar di RS Muhammadiyah, Kota Bandung, Jumat, dikutip dari Antara.

"Beliau datang kemari dari Mujahidin menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen itu pukul 11.45 dan langsung masuk UDG," sambung Kautsar .

Meski terindikasi sudah meninggal, dia memastikan tim medis RS Muhammadyah tetap berusaha maksimal dengan Resusitasi Jantung Paru. Namun, dalam kurun waktu 10 menit tetap tidak menunjukkan perkembangan.

"Walaupun sudah ada tanda tidak ada tetap kita lakukan usaha mengharapkan mukzijat Allah. Tapi takdir Allah lain, dinyatakan tidak ada pukul 11.55 WIB," tutur Kautsar.

Hingga sekitar pukul 13.30 WIB, jenazah Wali Kota Bandung itu masih berada di RS Muhammadiyah. Rencananya, jenazah Oded akan dibawa ke Rumah Dinas Wali Kota Bandung atau Pendopo di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill