Connect With Us

Bikin Program Cebanan di Tangerang, Jadi Pahlawan Sosial di Masa Pandemi

Tim TangerangNews.com | Kamis, 23 Desember 2021 | 12:15

Para pemenang program "Home For Heroes" Rukita. (@TangerangNews / Rukita)

TANGERANGNEWS.com - Startup penyedia layanan coliving, Rukita, memberikan hunian gratis selama enam bulan kepada para milenial yang menjadi aktivis sosial yang dianggap sebagai pahlawan di masa pandemi Covid-19.

"Kami berharap program Home for Heroes ini dapat mempermudah para pahlawan pandemi ini dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Terlebih mereka yang terpilih memang membutuhkan hunian nyaman untuk kesehariannya," kata Sabrina Soewatdy, CEO Rukita, dalam siaran pers pada Kamis 23 Desember 2021.

Sabrina juga berharap para heroes ini akan terus berkreasi dan bersemangat untuk menyebarkan inspirasi positif bagi sekitarnya.

Sebelumnya di bulan November hingga Desember ini, Rukita telah membuka pendaftaran lewat media sosial Rukita bagi para milenial yang ingin ikut serta program

tersebut. Rukita juga menggandeng komunitas Turun Tangan untuk menominasikan kandidatnya. 

Kemudian, Rukita melakukan seleksi dan berhasil memilih tiga sosok pahlawan pandemi yang merupakan para inisiator program-program inspiratif di tengah pandemi Covid-19.

Penerima program "Home for Heroes" yang pertama yakni, Muhammad Alif Maulana, 23 tahun, seorang mahasiswa, inisiator program "Cebanan" (Charity Tanpa beban) yang menerima unit Rukita RKBM Gandaria Jakarta Selatan.

Melalui program "Cebanan", ia mengajak rekan-rekannya di kampus dan lingkungan tinggalnya di Tangerang untuk bersama-sama mengumpulkan donasi untuk diberikan kepada orang-orang tidak mampu di sekitar Tangerang dan Jakarta.

"Ke depannya saya ingin membuat program ‘Cebanan’ ini terus berkelanjutan tak hanya selama pandemi. Dan saya senang sekali dengan Program Home For Heroes ini, yang memberikan apresiasi kepada saya, yang kebetulan sangat membutuhkan hunian yang dekat dengan kampus saya. Saya berharap apa yang saya lakukan dapat menginspirasi teman-teman milenial lainnya," tutur Alif.

Kedua, Marizka Witya Putrini, 28 Tahun, seorang karyawan swasta, yang menerima unit Rukita Permata Tomang, Jakarta Barat. 

Marizka memiliki inisiasi untuk mempromosikan produk-produk UMKM di media sosial milik pribadinya. Marizka juga berbagi ilmu digital marketing kepada para pelaku UMKM di sekitar tempat tinggalnya di Bogor dan Jakarta di tengah pandemi.

Marizka menjelaskan, sejak dirinya sempat terkena PHK di awal pandemi, selain membuka usaha kecil-kecilan ia pun tergerak untuk membantu mempromosikan produk UMKM di sekitarnya secara gratis.

"Sebenarnya yang saya lakukan bisa dilakukan banyak orang, asal punya kemauan... Mungkin kita berpikir hal ini kecil, tapi ternyata impactnya besar untuk mereka yang berjualan, jadi terbuka peluang untuk memperbesar usahanya apalagi di tengah pandemi ini," kata Marizka.

Ketiga, Alyaa Irbah, 22 Tahun, seorang feelancer, inisiator program Healthy Kit dan Patungan Segeng (Se-Geng), yang menerima unit Rukita Jati Anom Pejaten,Jakarta Selatan.

Dalam Program Healthy Kit, Alya mengajak masyarakat dan komunitasnya untuk berdonasi untuk membagikan healthy kit yang berisi susu steril, vitamin dan lainnya kepada para pekerja transportasi umum dan sektor publik lainnya.

Sementara itu, Patungan Se-Geng yang juga diinisiasinya mengajak para anak muda untuk berdonasi dengan cara yang seru dan menarik. Alyaa yang saat ini masih berada di Semeru, Jawa Timur untuk membantu korban terdampak erupsi.

Alyaa juga menginisiasi beragam program lainnya seperti Program Susu Kesehatan untuk Nakes, dan lainnya dalam komunitas Turun Tangan. "Saya sangat senang sekali Rukita mengapresiasi inisiatif milenial di tengah pandemi ini. semoga program ini akan terus berkelanjutan," kata Alyaa.

Tak hanya mendapatkan kesempatan menempati unit Rukita secara gratis selama enam bulan, para penerima program juga mendapatkan subsidi biaya listrik dan air setiap bulannya. Usai program enam bulan berakhir, para peserta program Home for Heroes yang ingin meneruskan tinggal di beragam unit Rukita, akan mendapatkan diskon spesial.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill