Connect With Us

Semua Anggota DPR PDIP Wajib Bagi-bagi Sembako Bergambar Puan

Tim TangerangNews.com | Jumat, 24 Desember 2021 | 10:21

Puan Maharani (@TangerangNews / Liputan6)

TANGERANGNEWS.com–Seluruh anggota PDI Perjuangan yang duduk di DPR RI diwajibkan membagikan sembako ke masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing dengan tas bergambar Puan Maharani. 

Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, Hendrawan Supratikno, mengatakan bantuan pemberian sembako tersebut dibuat seragam dengan foto Puan karena posisi Puan Maharani sebagai Ketua DPR dan juga Pembina Fraksi PDIP. 

"Dibuat seragam dengan foto Mbak PM (Puan Maharani) sebagai ketua DPR/pembina fraksi, dan foto anggota yang bersangkutan," kata Hendrawan kepada wartawan, Kamis 23 Desember 2021, dikutip dari Republika. 

Menurut Hendrawan, kegiatan tersebut sudah biasa dilakukan oleh para anggota Fraksi PDIP. Instruksi tersebut diberikan agar koordinasinya lebih rapi. "Kali ini dilakukan bersama-sama di masa reses. Dengan demikian harus dilakukan koordinasi yang rapi, karena ada sejumlah anggota di dapil yang sama," ujar dia.

Hendrawan menuturkan, Fraksi PDIP DPR RI melakukan inisiatif konkret sebagai rangkaian ekspresi solidaritas kepada jajaran struktur partai dan masyarakat di akar rumput. 

“Ini bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang berkali-kali kami suarakan. Kali ini program tersebut berupa pembagian beras atau sembako," ucapnya.

Selain mewajibkan bergambar Puan, juga ada aturan khusus soal pembagian sembako tersebut. Bagi anggota biasa, jumlah sembako yang disiapkan sebanyak 2.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kilogram beras premium. Sedangkan untuk Kapoksi Fraksi PDIP, wajib membagikan 8.000 bingkisan dengan isi yang sama. 

Sementara bagi pimpinan komisi diwajibkan membagikan 10.000 bingkisan sembako juga dengan isi yang sama, yaitu 5 kg beras. Adapun untuk pembagian sembakonya dilakukan 25 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill