Connect With Us

Pemda Izinkan, Tapi Satgas COVID-19 Imbau Tidak Nobar Piala AFF

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 29 Desember 2021 | 13:00

Suasana nonton bareng sepak bola. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan telah mengizinkan warganya untuk menggelar nonton bareng (nobar) final Piala AFF 2021 antara Tim Nasional Indonesia melawan Thailand, pada Rabu 29 Desember 2021, malam.

Namun hal ini bertentangan Satgas Penanganan Covid-19 yang mengimbau warga tidak melakukan aksi nobar, melainkan cukup menyaksikan laga sepak bola itu di rumah.

Menurut Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi, tidak melakukan nobar merupakan upaya menekan laju penularan COVID-19 varian Omicron yang kini sudah menyebar di Indonesia.

"Kita harus belajar dari negara yang sudah memiliki kasus transmisi lokal Omicron, umumnya mengalami lonjakan kasus. Oleh karenanya kami menghimbau masyarakat agar nonton di rumah bersama orang serumah saja. Tidak boleh ada pawai atau konvoi atau kegiatan yang menciptakan kerumunan, sangat berisiko," kata Sonny seperti dilansir dari CNN Indonesia, Rabu 29 Desember 2021.

Sonny memahami jika masyarakat ingin memberi dukungan kepada Timnas, namu hendaknya dilakukan melalui doa atau lewat virtual.

Apabila nanti diketahui ada kerumunan masyarakat yang norbar, dia sudah menginstruksikan agar Satgas daerah responsif menindaklanjuti dengan pembubaran.

"Jadi Satgas daerah akan melakukan pengawasan terhadap berbagai potensi kerumunan di daerahnya yang disebabkan nobar, pawai, dan sebagainya. Protokol kesehatan harus dilaksanakan secara disiplin dan konsisten di seluruh wilayah Indonesia," ujar Sonny.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill