Connect With Us

Kasus Omicron di Indonesia Melonjak Jadi 254, Ditemukan Transmisi Komunitas

Tim TangerangNews.com | Rabu, 5 Januari 2022 | 11:00

| Dibaca : 221

Ilustrasi Covid-19 Varian Omicron. (@TangerangNews / Idxchannel)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan penambahan sebanyak 92 kasus Omicron per 4 Januari 2022, sehingga total kasus Covid-19 dari varian Omicron di Tanah Air mencapai 254.

"Kemenkes mencatat ada 92 kasus konfirmasi baru pada 4 Januari 2021. Kini total kasus Omicron menjadi 254 kasus," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan tertulis, Selasa, 4 Januari 2022.

Mayoritas kasus varian Omicron, kata Nadia, sampai saat ini masih didominasi dari pelaku perjalanan dari luar negeri. Dari total 254 kasus, sebanyak 239 kasus imported case dan 15 kasus merupakan transmisi lokal.

"Dari hasil pemantauan, sebagian besar kondisinya ringan dan tanpa gejala. Gejala paling banyak adalah batuk (49 persen) dan pilek (27 persen),” tutur Nadia.

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan kasus transmisi komunitas varian Omicron di Indonesia. Meski tingkat fatalitasnya cenderung rendah, namun kasus tersebut perlu disorot agar tak mengubah situasi pandemi Covid-19 yang kini diyakini sudah terkendali.

Juru Bicara Satgas Penanganganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menyatakan, saat ini sudah ditemukan kasus positif bervarian Omicron akibat transmisi komunitas. 

“Walaupun tergolong tidak banyak serta secara hipotesis varian Omicron memiliki case fatality yang tergolong rendah, namun upaya tanggap diperlukan agar kondisi kasus nasional yang sudah cenderung terkontrol akhir-akhir ini dapat lestari," ujar Wiku dalam konferensi pers virtual, Rabu 5 Januari 2022.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

TANGSEL
Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:32

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat pukul 15.20 WIB.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill