Connect With Us

Kejahatan Berpotensi Meningkat, Kapolri Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi 

Tim TangerangNews.com | Kamis, 13 Januari 2022 | 22:49

| Dibaca : 16226

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (@TangerangNews / Dok. Humas Polri)

TANGERANGNEWS.com–Sehubungan dengan gangguan kejahatan yang berpotensi meningkat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi di Polda Metro Jaya, Kamis 13 Januari 2022. Tim tersebut bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Sigit mengatakan, gangguan kejahatan berpotensi meningkat seiring peningkatan aktivitas masyarakat. “Untuk itu Tim Patroli Polri senantiasa selalu pada pagi hingga malam hari mengamankan segala aktivitas masyarakat,” ujar Sigit dalam sambutannya dikutip dalam keterangan tertulis.

Menurut Sigit, tentunya seluruh kegiatan masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik manakala aparat kepolisian bisa hadir dan memberikan rasa aman di tengah kegiatan masyarakat.

Sigit menyebutkan, sepanjang tahun 2021 kejahatan tertinggi yakni kejahatan konvensional sebesar 79 persen dan 35 persennya merupakan kejahatan jalanan. Oleh karena itu, ia meminta kehadiran tim patroli ini dapat memberikan rasa aman pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tim patroli yang dibentuk sudah dibekali dengan kemampuan mulai dari teknis hingga taktis dalam melaksanakan tugas di lapangan nanti.

Pihaknya juga berharap bahwa tim patroli ini dapat tampil humanis pada saat bertemu dan memberikan pelayanan masyarakat dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. 

“Berupa edukasi ke masyarakat tentang potensi kejahatan, memberikan pesan-pesan kamtibmas sehingga masyarakat bisa lebih berhati-hati dan tidak menjadi potensi sasaran kejahatan,” tuturnya.

Sigit menambahkan, tim patroli ini terus melakukan hal-hal kecil yang dirasakan langsung masyarakat seperti membantu orang menyeberang. Karena itu, ia meminta tim patroli ini nantinya diintegrasikan dengan layanan kepolisian 110 dan "command center" agar keberadaan tim patroli ini dapat termonitor sehingga pada saat ada laporan kejahatan bisa bergerak cepat.

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman