Connect With Us

Daerah Perbatasan Jakarta Diperketat Antisipasi Puncak Omicron, Termasuk Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 17 Januari 2022 | 19:49

Ilustrasi Omicron. (@TangerangNews / Getty Images)

TANGERANGNEWS.com-DKI Jakarta dinilai sebagai daerah dengan penyebaran Virus Covid-19 varian Omicron paling tinggi di Indonesia.

Pemerintah pun melakukan upaya untuk mengantisipasi terjadinya puncak penyebaran varian Omicron yang diperkirakan terjadi pada akhir Februari atau awal Maret 2022.

Salah satunya adalah melakukan pengetatan dan pemantauan masyarakat keluar dan masuk Jakarta, terutama wilayah yang berbatasan langsung dengan ibu kota seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Dari hasil rapat yang dipimpin Presiden dan juga Wakil Presiden memberi arahan bagaimana agar diperketat orang keluar Jakarta,” tutur Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi seperti dilansir dari dari Okezone, Minggu 16 Januari 2022.

Selain memperketat mobilisasi, upaya lain dari sisi kesehatan pun juga akan lebih ditingkatkan, seperti menggencarkan vaksinasi dan pemakaian masker.

“Jadi pendisiplinan ulang terhadap kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pihak luar dan jangan keluar rumah kalau tidak penting,” ujar Masduki.

Menurutnya, secara garis besar daerah aglomerasi yang harus diperketat. Karena itu, langkah-langkah vaksinasi akan makin diperbanyak terutama di daerah Jabodetabek.

“Akan dilakukan vaksinasi yang lebih masif lagi, seperti Bogor, Bekasi, Banten (Tangerang),” tambahnya.

Terkait karantina para pelaku perjalanan luar negeri, Masduki mengungkapkan bahwa di dalam rapat Wapres menyampaikan agar dilakukan telaah ulang terhadap sistem dan masa karantina, sehingga rantai penyebaran dapat ditekan lajunya.

“Tadi Wapres mempertanyakan untuk kejadian-kejadian tertentu, misal di Jawa Timur bahwa setelah dinyatakan negatif dengan karantina, tapi setelah pulang dia positif, ternyata Omicron. Sehingga perlu diperketat berapa hari (masa) karantina, itu yang ditelaah ulang terhadap pola karantina. Terutama dari luar negeri,” pungkas Masduki.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill