Connect With Us

Ibu Kota Negara Baru Nusantara Setingkat Provinsi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 17 Januari 2022 | 23:49

Desain Ibu Kota Negara Baru. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Ibu Kota Negara (IKN) baru bernama Nusantara yang telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berbentuk pemerintah daerah bersifat khusus setingkat provinsi.

“Jadi yang selanjutnya disebut IKN itu dihilangkan, menurut ahli bahasa menjadi Ibu Kota Negara yang bernama Nusantara adalah satuan pemerintah daerah yang bersifat khusus setingkat provinsi," kata Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, seperti dilansir dari Detik, Senin 17 Januari 2022.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menyebut semua fraksi di Panja RUU IKN juga menyetujui hal itu.telah menyetujui bentuk ibu kota negara, yakni pemerintah daerah khusus setingkat provinsi.

"Dari awal kami sepakat, yaitu pemerintah daerah khusus ibu kota yang selanjutnya disebut otorita yang kekhususannya diatur dalam Undang-undang ini," kata Doli.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill