Connect With Us

Gerindra Tunggu Jawaban Prabowo Maju atau Tidak sebagai Capres 2024

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:11

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Sekjen Ahmad Muzani. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com–Pemilu 2024 tinggal dua tahun lagi. Nama-nama calon presiden sedang disiapkan partai politik untuk diusung. Kader Partai Gerindra saat ini menunggu Prabowo Subianto melakukan deklarasi dan menyatakan diri maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani mengaku sampai sekarang pihaknya belum menerima jawaban resmi dari ketua umum Prabowo Subianto terkait kepastian maju atau tidaknya sebagai calon presiden.

"Teman-teman, khususnya di Jawa Timur, telah meminta beliau (Prabowo) untuk maju calon presiden. Sekarang kami tunggu deklarasi," kata Muzani seusai bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat 25 Februari 2022 malam, seperti dikutip dari Antara.

Selama belum ada jawaban dari Prabowo, Gerindra belum bisa membicarakan soal koalisi dan sebagainya. "Kami sekarang fokus menunggu jawaban dari ketua umum. Nanti setelah itu, baru berbicara tentang koalisi maupun bakal nama calon wakilnya," ujar Muzani.

Ia bahkan selama beberapa hari berada di Jatim untuk melakukan persiapan sekaligus mengecek kekuatan kader dan pengurus jika Prabowo maju sebagai calon presiden. 

Didampingi Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad beserta pengurus lainnya, Muzani selama dua hari berada di Madura untuk melakukan konsolidasi.

"Ternyata responsnya positif dan kekuatan struktur partai untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI periode mendatang cukup maksimal," kata Muzani.

Disinggung tentang nama Khofifah Indar Parawansa sebagai tokoh yang layak mendampingi Prabowo Subianto, Wakil Ketua MPR RI tersebut mengaku belum memikirkan ke arah pasangan.

"Sekali lagi, fokus kami menunggu jawaban Pak Prabowo maju atau tidak. Setelah itu baru memikirkan langkah lainnya," tutur Muzani.

Namun, pada kesempatan sama ia tak henti-hentinya memuji Gubernur Khofifah kendati pada Pilkada 2018 tak didukungnya.

"Berbanggalah warga Jatim memiliki Khofifah sebagai gubernur. Beliau ini fasih dan komplet dalam menangani persoalan dengan cepat serta tepat," ujar Muzani.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tak memberikan komentar terkait Pemilihan Presiden 2024.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut mengapresiasi dan berterima kasih kepada Sekjen Gerindra beserta rombongan yang telah bersedia singgah ke Grahadi sekaligus menikmati hidangan khas Jatim.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill