Connect With Us

Usai Libur Panjang, Kemenkes Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Tim TangerangNews.com | Jumat, 4 Maret 2022 | 11:15

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi. (@TangerangNews / Dok. Kemenkes RI)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melakukan sejumlah persiapan untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 usai libur panjang pada pekan ini. 

Menurut Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi, dikutip dari laman resmi Kemenkes, Jumat 4 Maret 2022, langkah antisipasi di antaranya penyediaan ruang perawatan Covid-19 di rumah sakit, obat-obatan, dan oksigen medis. 

Selain itu, kata Nadia, meningkatkan kualitas layanan kesehatan di fasyankes serta mempercepat vaksinasi dosis lengkap dan booster bagi masyarakat berusia diatas 18 tahun.

“Kemenkes juga akan meningkatkan testing dan tracing yang dilanjutkan dengan treatmen. Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan agar tidak meluasnya penyebaran Covid-19,” tambah dia.

Nadia menyebutkan saat hari libur panjang ada kecenderungan peningkatan interaksi dan mobilitas masyarakat terutama yang ingin berpergian ke luar daerah.  Ia mengimbau masyarakat yang selesai long weekend agar melakukan isolasi mandiri (isoman) bila ada gejala dan kontak erat dengan orang yang positif Covid-19.

"Ini upaya untuk memutus mata rantai penularan karena Omicron kan menular dengan sangat cepat, kalau kita tidak lakukan deteksi dini kasus akan terus melonjak," terang Nadia.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa kondisi di beberapa provinsi telah terjadi penurunan tren kasus Covid-19. Karena itu, perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak lagi terjadi lonjakan kasus seperti yang lalu.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill