Connect With Us

MUI Kota Tangerang Sarankan Saf Salat Berjamaah Kembali Dirapatkan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Maret 2022 | 10:22

| Dibaca : 565

Ketua MUI Kota Tangerang KH Ahmad Baijuri Khotib. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang menyarankan seluruh masjid di Kota Tangerang untuk merapatkan shaf saat ibadah berjamaah.

Hal itu menyusul adanya fatwa dari MUI Pusat yang menyampaikan bahwa aktivitas ibadah salat jamaah dapat dilaksanakan dengan merapatkan saf tanpa berjarak. 

Ketua MUI Kota Tangerang KHBaijuri Khatib mengatakan pihaknya memberi arahan, pertimbangan serta anjuran secara lisan tentang hukum merapatkan shaf dalam salat berjamaah kepada seluruh masjid di Kota Tangerang. 

Pertama Baijuri beralasan kasus Covid-19 varian Omicron menurun cukup baik di Kota Tangerang. Kemudian kedua, kembali kepada hukum asal dalam salat berjamaah shaf harus dirapatkan.

"Ketiga selaras dengan pendapat MUI pusat. Lalu, beberapa negara, terutama negara penduduk muslim (Arab Saudi) juga melonggarkan aturan dengan kembali merapatkan saf salat berjamaah," ujar Baijuri, Jumat 11 Maret 2022.

Alasan berikutnya, seringkali jamaah atau masyarakat tidak fair soal menjaga jarak, dalam shaf salat berjamaah yang harus berjarak. Sementara selesai salat, para jamaah bergerombol atau berkumpul tanpa memperhatikan jaga jarak.

"Agar selanjutnya dalam salat merapatkan saf, tetap memperhatikan hal-hal yang lain dalam protokol kesehatan. Dan agar kita semua tetap ikhtiar dalam kesehatan dan berdo'a agar berada dalam lindungan Allah SWT," tandasnya.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

KAB. TANGERANG
43 Kg Narkoba Jaringan Internasional Dimusnahkan di Tangerang

43 Kg Narkoba Jaringan Internasional Dimusnahkan di Tangerang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:04

TANGERANGNEWS.com-Narkoba berbagai jenis seberat 43 Kilogram (Kg) dimusnahkan saat momentum peringatan HUT 77 RI di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 17 Agustus 2022.

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

BISNIS
Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Toko bangunan merupakan bisnis menjanjikan saat ini. Tentu saja sektor ini merupakan peluang emas untuk Anda yang memiliki jiwa bisnis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill