Connect With Us

Mahasiswi Asal Tangerang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Bali

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 9 April 2022 | 13:24

Polisi mengamankan motor korban setelah ditabrak truk Fuso di Buleleng, Bali, Jumat 8 April 2022 malam. (@TangerangNews / Humas Polres Buleleng)

TANGERANGNEWS.com–Seorang mahasiswi asal Kotabumi, Tangerang, Banten, Yasa Abdillah, 19, tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di Simpang Empat Komodo – Surapati KM 3.000, Lingkungan Banyuning Utara, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng , Bali pada Jumat 8 April 2022 malam.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yaitu sepeda motor Honda Beat A 5346 YJ yang dikendarai Virgin Ladies Vaula Hutapea dan Yasa Abdilah, dengan kendaraan truk Fuso DK 8699 WD yang dikemudikan Komang Sumada, warga Kabupaten Jembrana, Bali. 

“Kecelakaan mengakibatkan Yasa Abdilah seorang mahasiswi yang berasal dari Kotabumi, Tangerang meninggal. Ia mengalami luka perut terbuka serta kepala pecah," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, seperti dikutip dari JPNN, Sabtu 9 April 2022.

Sedangkan pengemudi motor Virgin Ladies Vaula Hutapea masih dalam keadaan sadar. Mahasiswi yang berasal dari Karo, Sumatera Utara, itu hanya menjalani rawat jalan karena mengalami luka lecet kaki kanan dan pinggang kanan. Yasa dan Virgin Ladies merupakan mahasiswi Undiksha.

Sumarjaya menerangkan kronologi kecelakaan, yakni bermula ketika dua korban yang tengah mengendarai sepeda motor datang dari arah selatan menuju ke utara. Setiba di TKP, pengemudi motor Virgin Ladies berusaha berbelok kiri menuju ke arah barat.

Namun, dari arah timur ke barat mendadak muncul truk Fuso melaju kencang setelah nekat menerobos lampu merah. Lantaran kaget ada motor yang berbelok menuju arah yang sama, sopir truk tak kuasa menghentikan laju kendaraannya dan menghantam motor yang dikendarai dua mahasiswi kampus negeri di Buleleng itu.

“Pengemudi truk diduga lalai tidak memperhatikan rambu larangan dan langsung menabrak pengendara motor,” ujar Sumarjaya. Saat ini, lanjut dia, sopir truk Komang Sumada diamankan di Polres Buleleng berikut barang bukti truk Fuso untuk kepentingan penyidikan.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill