Connect With Us

Maraknya Penyelundupan Karena Regulasi

| Selasa, 21 April 2009 | 17:23

TANGERANGNEWS-Penasehat Asosiasi Pengusaha dan Importir Telepon Genggam Alie Cendriawan mengatakan, maraknya penyelundupa yang dilakukan pegusaha karena regulasi yang menyulitkan pengusaha. “Ya maraknya penyelundupan terjadi salah satuya karena adanya regulasi Permendag No. 56 tahun2008 yang diberlakukan pada Februari tahun lalu,” katanya. Selain itu juga karena adanya regulasi laporan surveyor. Padahal, kata dia, hal itu memakan waktu yang lama hingga mencapai 7 hari. “Padahal surveyor tidak ada kerjanya, karena sudah pasti barang yang diimpor 100% diperiksa petugas Bea dan Cukai. Selain itu dengan adanya surveyor kami menambah pengeluaran sekitar 0,57% dari nilai barang yang diimpor,” ucapnya kepada tangerangnews.com sore ini. Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Eko Darmanto mengatakan, Menurut Eko, penyitaan ponsel penyeundupan tersebut dilakukan karena para pelaku telah melanggar Peraturan Menteri Perdagangan Dalam Negeri (Permendag) No. 56 tahun2008 tentang ketentuan impor barang tertentu. Pelaku juga tidak memiliki Importir Terdaftar (IT) , nomor pengenal importir khusus (NPIK), Laporan Surveyor (verifikasi surveyor) serta izin dari Departemen Pehubungan Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi.”Barang seperti ini tidak bisa dibawa masuk dalam jumlah besar ke Indonesia atas nama pribadi. Sebab, semua izin itu tidak dimilikinya,” katanya. (den)
WISATA
Rekreasi Sambil Belajar, Rekomendasi 4 Wisata Edukasi di Kota Tangerang

Rekreasi Sambil Belajar, Rekomendasi 4 Wisata Edukasi di Kota Tangerang

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 06:28

Jika Anda sedang mencari destinasi menarik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tanpa harus keluar kota, Kota Tangerang menawarkan berbagai pilihan tempat wisata edukasi.

NASIONAL
Diduga Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, UPH Pecat Dosen Musik

Diduga Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, UPH Pecat Dosen Musik

Rabu, 23 Oktober 2024 | 22:07

Universitas Pelita Harapan (UPH) mengonfirmasi adanya kejadian yang melibatkan salah satu dosen di Program Studi Musik benama Mario Santoso.

TOKOH
Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16

Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

BANTEN
Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:26

Setelah resmi beroperasi, Bethsaida Hospital Serang bakal mengusung konsep pelayanan yang cepat, efisien, dan nyaman, rumah sakit ini menghadirkan pengalaman baru bagi pasien.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill