Connect With Us

Lalu Lintas Mudik Catat Rekor Tertinggi, 1,7 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Tim TangerangNews.com | Selasa, 3 Mei 2022 | 18:39

| Dibaca : 182

Sejumlah kendaraan mudik Lebaran 2022 mengantre sebelum melintasi Gerbang Tol Cikupa di Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis 28 April 2022. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Lalu lintas arus mudik Lebaran 2022 mencatat rekor tertinggi. PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 1,7 juta kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju tiga arah, yakni Timur (Trans Jawa dan Bandung), Barat (Merak), dan Selatan (Puncak).

“Angka ini naik 9,5 persen jika dibandingkan dengan Lebaran 2019, sebelum pandemi,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari Antara, Selasa 3 Mei 2022.

Menurut Dwimawan, bila dibandingkan dengan lalu lintas normal pada periode November 2021 yang merupakan lalu lintas tertinggi saat pandemi, 1,7 juta kendaraan yang melintas di periode mudik tahun ini naik 18,6 persen.

Adapun dari sisi distribusi lalu lintas, tujuan yang menjadi favorit pemudik juga masih menuju arah timur via Jalan Tol Trans Jawa yang memegang 53,8 persen dari total pemudik. Sementara itu 27,6 persen menuju arah Merak, dan 18,7 persen menuju arah Puncak.

Dwimawan mengimbau, dengan tingginya lalu lintas mudik, masyarakat yang saat ini tengah berada di kampung halaman untuk mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabotabek.

Ia menerangkan bahwa  periode arus balik sendiri memiliki jumlah hari yang cukup pendek jika dibandingkan dengan arus mudik.” Jika semua orang merencanakan pulang di akhir libur panjang, seperti tanggal 6, 7 dan 8 Mei 2022, peningkatan lalu lintas serentak secara bersama-sama ini harus diantisipasi oleh pengguna jalan,” ujarnya.

Selain itu, dia pun mengimbau pemudik agar selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu, dan mengikuti arahan petugas di lapangan. “Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi dan pelayanan lalu lintas dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080,” tambahnya.

TANGSEL
Kecelakaan 'Adu Banteng' Akibat Melawan Arah, Ibu Antar Anak Sekolah Tewas di Ciputat Tangsel

Kecelakaan 'Adu Banteng' Akibat Melawan Arah, Ibu Antar Anak Sekolah Tewas di Ciputat Tangsel

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:27

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan maut juga terjadi di kawasan Fly Over Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, 5 Oktober 2022.

HIBURAN
 Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Band Nineball yang sempat melejit dengan single "Hingga Akhir Waktu” pada 2007, kini hadir kembali setelah lama menghilang dari dunia musik tanah air.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill