Connect With Us

Jokowi: Harga Pertalite Kita Tahan-tahan Betul agar Tidak Naik

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:54

| Dibaca : 230

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Presiden Joko Widodo menyampaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite diupayakan terus agar tidak mengalami kenaikan. Jokowi menyebut harga BBM di Indonesia saat ini masih lebih rendah dibandingkan negara lain.

Hal tersebut dikatakan Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional V Proko di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 21 Mei 2022, seperti dilansir dari Antara. “Pertalite ini, kita tahan-tahan betul agar tidak naik dan harganya tetap di angka Rp7.650 (per liter),” ujar Jokowi.

Di negara-negara lain, sebut Jokowi, harga BBM sudah mengalami kenaikan yang tinggi dibandingkan harga BBM di Indonesia. Hal itu terjadi karena tekanan harga komoditas energi di pasar dunia sebagai dampak eskalasi perang Rusia dan Ukraina yang masih terjadi hingga sekarang.

Jokowi menyebut saat ini pemerintah masih bisa mempertahankan harga BBM Pertalite agar tidak naik dengan memberikan subsidi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang sangat besar.

Namun yang juga harus menjadi perhatian, lanjut Jokowi, yaitu ketahanan dan kesehatan fiskal di APBN. ”Masalahnya adalah tahan kita sampai kapan? Kalau perangnya gak rampung-rampung,” ucap Jokowi.

SPORT
Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Senin, 27 Juni 2022 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin 27 Juni 2022, pagi.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill