Connect With Us

Jokowi: Harga Pertalite Kita Tahan-tahan Betul agar Tidak Naik

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:54

| Dibaca : 262

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Presiden Joko Widodo menyampaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite diupayakan terus agar tidak mengalami kenaikan. Jokowi menyebut harga BBM di Indonesia saat ini masih lebih rendah dibandingkan negara lain.

Hal tersebut dikatakan Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional V Proko di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 21 Mei 2022, seperti dilansir dari Antara. “Pertalite ini, kita tahan-tahan betul agar tidak naik dan harganya tetap di angka Rp7.650 (per liter),” ujar Jokowi.

Di negara-negara lain, sebut Jokowi, harga BBM sudah mengalami kenaikan yang tinggi dibandingkan harga BBM di Indonesia. Hal itu terjadi karena tekanan harga komoditas energi di pasar dunia sebagai dampak eskalasi perang Rusia dan Ukraina yang masih terjadi hingga sekarang.

Jokowi menyebut saat ini pemerintah masih bisa mempertahankan harga BBM Pertalite agar tidak naik dengan memberikan subsidi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang sangat besar.

Namun yang juga harus menjadi perhatian, lanjut Jokowi, yaitu ketahanan dan kesehatan fiskal di APBN. ”Masalahnya adalah tahan kita sampai kapan? Kalau perangnya gak rampung-rampung,” ucap Jokowi.

BANTEN
Ini Gunung yang Masih Aktif di Banten

Ini Gunung yang Masih Aktif di Banten

Senin, 5 Desember 2022 | 14:46

TANGERANGNEWS.com-Gunung Semeru di Jawa Timur kembali mengalami erupsi yang disertai Awan Panas Guguran (APG) mencapai 1.500 meter di atas puncak, hingga menyebabkan sejumlah gempa letusan selama periode 02.46 - 06.00 WIB, Minggu 4 Desember 2022.

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

TEKNO
Cara Instal Mango Live Mod di Smartphone

Cara Instal Mango Live Mod di Smartphone

Senin, 5 Desember 2022 | 22:55

TANGERANGNEWS.com-Saat ini telah banyak sekali aplikasi yang mana menyediakan tontonan live streaming yang menarik dan juga unik. Salah satu aplikasi yang populer dipakai yaitu Mango Live.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill