Connect With Us

Jokowi: Harga Pertalite Kita Tahan-tahan Betul agar Tidak Naik

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:54

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Presiden Joko Widodo menyampaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite diupayakan terus agar tidak mengalami kenaikan. Jokowi menyebut harga BBM di Indonesia saat ini masih lebih rendah dibandingkan negara lain.

Hal tersebut dikatakan Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional V Proko di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 21 Mei 2022, seperti dilansir dari Antara. “Pertalite ini, kita tahan-tahan betul agar tidak naik dan harganya tetap di angka Rp7.650 (per liter),” ujar Jokowi.

Di negara-negara lain, sebut Jokowi, harga BBM sudah mengalami kenaikan yang tinggi dibandingkan harga BBM di Indonesia. Hal itu terjadi karena tekanan harga komoditas energi di pasar dunia sebagai dampak eskalasi perang Rusia dan Ukraina yang masih terjadi hingga sekarang.

Jokowi menyebut saat ini pemerintah masih bisa mempertahankan harga BBM Pertalite agar tidak naik dengan memberikan subsidi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang sangat besar.

Namun yang juga harus menjadi perhatian, lanjut Jokowi, yaitu ketahanan dan kesehatan fiskal di APBN. ”Masalahnya adalah tahan kita sampai kapan? Kalau perangnya gak rampung-rampung,” ucap Jokowi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill