Connect With Us

Soekarno-Hatta Banyak Celah Buat Penyelundup

| Rabu, 22 April 2009 | 23:32

TANGERANGNEWS-Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih banyak celah bagi para pelaku penyelundupan. Ini terlihat ramainya para penjemput yang datang hingga memasuki area steril bandara tersebut. Berdasarkan pada Rabu (22/04) sekitar pukul 13.00 WIB di Terminal II D, tampak seperti pasar. Para penjemput itu rela menunggu hingga duduk di lantai dekat trafelator (lantai berjalan) terlebih pada saat turunnya penumpang dari pesawat. Meski ada petugas Bea dan Cukai mereka sama sekali tidak takut, padahal petugas Bea dan Cukai berseragam. Ada juga yang berdiri menghadap ke lorong tempat keluarnya penumpang seraya mengangkat kertas karton tertulis. Mulai dari petugas berseragam, pekerja travel atau hotel dan pegawai Airlines. Setelah mendapatkan penumpang yang dimaksud, para penjemput itu pun lalu membawa barang bawaannya sebelum barang tersebut diperiksa di mesin pemindai (x-ray). Tak hanya itu, banyak diantara mereka yang melakukan percakapan melalui telepon selular dengan bebasnya. Terdengar sayup-sayup sejumlah penjemput itu berkomunikasi. Para penjemput itu bisa masuk ke area steril karena mereka memiliki pas yang diterbitkan oleh Administrator Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Menurut Kepala Administrator Bandara Internasional Soekarno-Hatta Edward A Silooy, area steril tidak boleh dimasuki oleh siapapun kecuali pekerja. Bahkan protokoler sekalipun tidak boleh. Saat ditanya kenapa keadaannya seperti saat ini, dirinya mengaku bingung. “Saya juga bingung,” katanya. Namun diakuinya, hal itu terjadi karena banyaknya kartu pas. Banyak kartu pas yang dimiliki saat ini usianya sampai setahun, sehingga tidak bisa ditarik. “Solusinya kita sering melakukan ramdome check. Hasilnya banyak sekali kartu pas yang sudah kadaluarsa dan yang seharusnya tidak dimiliki orang yang memiliki kartu pas tersebut,” katanya. Kartu pas menurutnya terbagi dalam beberapa kategori. Solusi lainnya menurut Edward yakni membuat pas bio metrik atau iris metrik. “Seharusnya menggunakan sistem elektronik, sehingga tidak ada kartu pas yang dibuat sendiri. Namun, sistem seperti itu kan perlu biaya yang besar,” ujarnya. (den)
TOKOH
Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16

Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

SPORT
Kalah 1-0 Lawan Bali United Jadi Pukulan Telak Bagi Persita Tangerang

Kalah 1-0 Lawan Bali United Jadi Pukulan Telak Bagi Persita Tangerang

Senin, 21 Oktober 2024 | 15:21

Kekalahan diterima oleh Persita kala menjamu Bali United di lanjutan pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/25.

KOTA TANGERANG
Daftar 72 Panti Asuhan dan Sosial Resmi di Kota Tangerang

Daftar 72 Panti Asuhan dan Sosial Resmi di Kota Tangerang

Rabu, 23 Oktober 2024 | 21:12

Pasca kasus pelecehan seksual anak-anak panti asuhan yang dilakukan pemilik dan pengurus panti, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meningkatkan pendataan, pemantauan dan pengawasan terhadap Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)

HIBURAN
Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Senin, 14 Oktober 2024 | 05:28

Mendapatkan rumah impian di era sekarang terasa seperti mimpi yang sulit diwujudkan, terutama bagi yang memiliki gaji pas-pasan. Namun, bukan berarti tidak mungkin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill