Connect With Us

Presiden Jokowi ke ICE BSD, Bahas Inflasi yang Masih Tinggi di Sejumlah Daerah

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:55

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) saat pembukaan acara Trade Expo Indonesia ke-37 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Rabu 19 Oktober 2022. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan adanya beberapa daerah yang masih mencetak laju inflasi cukup tinggi.

Hal tersebut ia sampaikan dalam pembukaan acara Trade Expo Indonesia ke-37 Tahun 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Rabu 19 Oktober 2022.

Jokowi mengatakan setelah dirinya mengecek, ditemukan masih ada beberapa provinsi dengan laju inflasi 8, 7,  3, dan 4. Oleh karena itu, Jokowi ingin jajarannya bekerja dengan cara yang tidak biasa.

Dia tidak lagi ingin mendengar ada di antara jajarannya yang masih bekerja secara normal. Sebab, saat ini situasi dunia sedang tidak stabil. Menurut Jokowi, persoalan inflasi merupakan momok mengerikan yang dikhawatirkan oleh semua negara.

"Enggak bisa lagi kita hanya kerja makro saja, bisa luput dan meleset. Pak saya sudah kerja, mikronya juga sudah kerja. Tidak mungkin hanya makro dan mikro, harus kerja lebih detail lagi," jelasnya, seperti dikutip dari cnbcindonesia.com, Rabu, 19 Oktober 2022.

Jokowi menekankan perlunya penanganan inflasi yang berbeda untuk Indonesia. Apabila di negara lain hanya bank sentralnya saja yang bergerak dalam menangani laju liar inflasi, maka Indonesia memiliki caranya tersendiri.

"Di Indonesia tidak hanya itu, sumber inflasinya di pasar itu juga diselesaikan dengan apa? Sebulan yang lalu saya sudah perintah kepada gubernur, bupati, dan wali kota untuk ikut memakai APBD, menutup dari APBD ongkos transportasi dari produsen ke pasar, dari produsen ke konsumen. Dua-duanya bergerak bersama," jelasnya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill