Connect With Us

Penerima Kartu Prakerja Gelombang 47 Diumumkan, Begini Cara Ceknya

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 1 November 2022 | 11:31

Ilustrasi kartu Prakerja. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Prakerja telah mengumumkan penerima Kartu Prakerja untuk gelombang 47. Untuk mengecek penerima Kartu Prakerja dapat melalui SMS, email, ataupun laman dashboar prakerja.go.id.

"Buat kamu yang lolos, segera beli pelatihan pertama ya, karena batas waktu pembelian pelatihan di tahun ini untuk semua gelombang adalah 30 November 2022," tulis akun instagram @prakerja.go.id, Senin, 31 Oktober 2022.

Peserta yang lolos seleksi dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo. Jika tidak lolos, akan muncul notifikasi pada dasboard akun Kartu Prakerja milik peserta.

Melansir dari kompas.com, Selasa, 1 November 2022, dana pelatihan sebesar Rp1 juta akan muncul di dashboard akun bagi peserta yang lolos, sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian No 11/2020 Pasal 20 ayat 2.

Sementara itu, terdapat tenggat waktu untuk membeli pelatihan pertama bagi peserta selama 30 hari. Jika penerima Kartu Prakerja gelombang 47 tidak melakukan pelatihan dalam jangka waktu itu, maka status kepesertaannya akan dicabut.

Tidak main-main, bahkan peserta tidak dapat lagi mengikuti rangkaian program Kartu Prakerja atau terkena blacklist. Setelah itu bantuan pelatihan tersebut akan dikembalikan ke rekening dana Kartu Prakerja.

Sebagai informasi tambahan, dana bantuan tidak wajib dihabiskan oleh peserta, tetapi dapat digunakan pada lebih dari satu pelatihan dengan syarat saldo yang dimiliki masih mencukupi dan penerima Kartu Prakerja gelombang 47 telah menyelesaikan pelatihan sebelumnya.

Penerima Kartu Prakerja pun akan mendapat dua jenis bantuan lainnya. Pertama, dana bantuan Rp600 ribu per bulan selama empat bulan atau total Rp2,4 juta.

Kedua, insentif survei keberkerjaan Rp50.000 per survei (akan ada 3 survei). Insentif Rp 600 ribu akan cair bila penerima Kartu Prakerja telah menyelesaikan pelatihan dan ditandai dengan kepemilikan serifikat pelatihan.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill