Connect With Us

4 Tips Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 November 2022 | 16:33

| Dibaca : 97

Ilustrasi bau mulut. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERGNEWS.com-Bau mulut menjadi salah satu masalah yang cukup kerap terjadi dan sangat mengesalkan. Pasalnya, bau mulut yang tidak sedap akan membuat seseorang tidak percaya diri, terutama ketika berbicara di hadapan orang lain.

Tidak hanya itu, bau mulut pun nantinya bisa berdampak pada kondisi buruk lainnya termasuk masalah gigi.

Perlu diketahui bahwa bau mulut yang tidak sedap diakibatkan oleh bakteri yang ada di dalam mulut. Adanya sisa makanan yang menyelip di gigi akan membuat pertumbuhan bakteri menjadi lebih banyak dan cepat, serta menyebabkan munculnya bau yang tidak sedap. 

Selain itu, bakteri pun bisa menyebabkan masalah pada gigi. Hal inilah yang membuat bau mulut kerap disandingkan dengan gigi berlubang.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami? Penasaran apa saja tips yang dimaksud tersebut? Simak ulasannya!

Berbincang tentang tips mengatasi bau mulut, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan opsi terbaik di antaranya adalah:

 

1. Parsley

Anda tentu sudah familiar dengan parsley, bukan? Ya, daun yang satu ini kerap dijadikan garnish atau penghias dari hidangan makanan untuk memberikan tampilan yang lebih indah. Selain bisa dijadikan hiasan, parsley juga bisa dijadikan opsi alami untuk mengatasi masalah bau mulut.

Pasalnya, daun ini memiliki aroma yang cukup kuat sehingga bisa menyegarkan mulut. Penggunaannya pun sangat mudah. Anda hanya tinggal mengunyah daun parsley terutama setelah makan untuk menghilangkan bau mulut tersebut.

 

2. Nanas

Bahan alami lain yang juga bisa diandalkan untuk mengatasi masalah bau mulut adalah nanas. Buah yang satu ini selain memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh juga memiliki aroma khas yang menyegarkan. Aroma inilah yang secara efektif akan menghilangkan bau mulut. Meskipun, secara ilmiah belum terbukti.

Hanya saja, nanas memiliki sifat asam. Sifat ini nantinya bisa meningkatkan zat asam di dalam mulut yang menjadi sebab masalah gigi. Oleh karenanya, setelah mengonsumsi nanas, Anda sebaiknya berkumur dengan air putih.

 

3. Yogurt 

Apakah Anda termasuk penggemar yogurt? Ya, yogurt adalah salah satu produk minuman fermentasi yang banyak disukai berbagai kalangan. Pasalnya, minuman yang satu ini memiliki kandungan bakteri baik yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Tidak hanya itu, dari penelitian yang dilakukan oleh American Association for the Advancement of Science, ditemukan bahwa minuman ini juga efektif untuk menghilangkan bau mulut. Anda bisa mencoba mengonsumsi yogurt secara teratur untuk merasakan kesegaran mulut yang alami.

 

4. Lemon

Satu lagi bahan alami yang bisa dijadikan opsi untuk mengatasi bau mulut adalah lemon. Buah dengan kandungan vitamin C tinggi ini memiliki rasa asam yang mampu memicu produksi saliva. Nantinya, saliva tersebut akan menjaga rongga mulut dari kondisi kering yang menjadi biang bau mulut.

Beberapa poin di atas adalah ragam bahan alami yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah bau mulut. Selain menggunakan bahan alami di atas, Anda juga bisa menggunakan pasta gigi CloseUp.

Ya, produk pasta gigi CloseUp hadir dengan formula antibacterial mouthwash. Dengan formula ini, Anda bukan hanya akan memiliki gigi yang lebih bersih saja, melainkan juga napas yang lebih segar. Masalah bau mulut pun pasti akan teratasi!

KAB. TANGERANG
2 Kelompok Pemuda Mau Tawuran di Tigaraksa Tangerang, 1 Bawa Celurit Ditangkap Polisi Langsung Bubar

2 Kelompok Pemuda Mau Tawuran di Tigaraksa Tangerang, 1 Bawa Celurit Ditangkap Polisi Langsung Bubar

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:11

TANGERANGNEWS.com-Dua kelompok pemuda di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, yang hendak tawuran, Rabu, 7 Desember 2022 malam, dibubarkan petugas Kepolisian setempat, setelah satu orang ditangkap membawa senjata tajam.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill