Connect With Us

4 Wilayah Cianjur Belum Tersentuh Bantuan, Putri Wapres Minta Kelompok Rentan Jadi Prioritas

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 Desember 2022 | 14:33

Ketua Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) Siti Nur Azizah bersama para pengurus, menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di empat titik wilayah yang belum tersentuh di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Kamis 1 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bencana gempa bumi yang menyebabkan ratusan korban tewas dan luka-luka di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menjadi perhatian banyak pihak, termasuk Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin.

Untuk meringankan beban para korban yang harus tinggal di dalam tenda-tenda darurat, Azizah menyalurkan bantuan hasil donasi dari organisasi yang dipimpinnya, yakni Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami), Rabu 30 November 2022.

Bantuan tersebut mulai dari beras, minyak, gula, perlengkapan rumah tangga dan sejumlah makanan untuk anak-anak.

"Penyaluran bantuan juga difokuskan ke titik-titik yang memang belum banyak tersentuh, seperti di Desa Cibulakan, Desa Nagrak, Limbangan Sari, dan Kampung Warga," kata Ketua Umum Persami ini, Kamis 1 Desember 2022.

Selain memberikan bantuan, Azizah yang juga penulis buku Towwards Halal ini menyempatkan diri menyapa masyarakat dari tenda ke tenda.

Menurutnya, saat terjun langsung ke lokasi bersama para pengurus Persami, kondisi rumah warga yang menjadi korban gempa bumi sangat memperihatinkan.

Bahkan cukup banyak rumah yang rata dengan tanah dan hampir semua rumah di kawasan yang menjadi lintasan gempa bumi mengalami retak-retak. 

Azizah menyampaikan, Persami siap bergandeng tangan untuk memulihkan Cianjur. Pihaknya akan dorong semua tahapan penanganan bencana berjalan dengan lancar, mulai dari bantuan darurat, inventarisasi kerusakan, pemulihan, rehabilitasi, dan rekonstruksi infrastruktur.

"Prinsipnya masyarakat korban gempa harus segera mendapatkan bantuan, kelompok rentan seperti anak-anak, perempuan, dan lansia harus diprioritaskan,” ungkap Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) ini.

Azizah juga menyempatkan memimpin doa bersama dengan warga terdampak gempa agar musibah yang dialami bisa segera berlalu. 

"Semoga saja, korban bencana alam gempa bumi di Cianjur cepat kembali pulih, mendapatkan perhatian dan prioritas dari pemerintah daerah serta Pusat," ujarnya.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill