Connect With Us

Muslimah Asal Tangerang Ini Bersihkan Sampah di Reuni 212

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 2 Desember 2022 | 16:46

Endah Nurani, warga asal Tangerang mengumpulkan sampah saat Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat 2 Desember 2022. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Endah Nurani, warga asal Tangerang sengaja datang ke Masjid At-Tin, Jakarta Timur, tempat diselenggarakannya Reuni 212 untuk mengumpulkan sampah.

Endah mengaku, kegiatan ini telah ia lakukan sejak Reuni 212 masih di Monas, Jakarta Pusat pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk sampai ke tempat reuni, Endah harus melakukan perjalanan cukup panjang, yakni dengan kereta lalu diteruskan menumpang ojek.

"Sebenernya (mau berangkat) sama suami, tapi suami kurang sehat. Ya sudah berangkat sendiri," katanya seperti dikutip dari detik.com, Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: Pelaku Usaha di Tangsel Dilarang Pakai Kantong Plastik, Ini Sanksinya

Sebelumnya, ia tergabung dalam komunitas Laskar Aa Gym saat membersihkan sampah di Monas pada tahun lalu. Namun, kali ini ia datang seorang diri.

"Memang dari dulu kalau saya ikut kegiatan begini saya menyiapkan trashbag, sarung tangan, daripada enggak ngapa-ngapain," katanya.

Endah menuturkan, saat dulu di Monas dirinya bersama Laskar Aa Gym membersihkan sampah yang cukup banyak setelah kegiatan reuni tersebut selesai.

Menurut Endah, jumlah massa yang datang di Masjid At-Tin memang relatif lebih sedikit ketimbang di Monas. Meski begitu, ia meminta peserta Reuni 212 untuk membuang sampah pada tempatnya.

Ia mengingatkan kepada para jamaah agar tidak melakukan perbuatan yang mubazir dengan membuang sampah sembarangan. "Kita datang bersih, mohon untuk membuangnya ke tempat yang disediakan," tukasnya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill