Connect With Us

Muslimah Asal Tangerang Ini Bersihkan Sampah di Reuni 212

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 2 Desember 2022 | 16:46

| Dibaca : 117

Endah Nurani, warga asal Tangerang mengumpulkan sampah saat Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat 2 Desember 2022. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Endah Nurani, warga asal Tangerang sengaja datang ke Masjid At-Tin, Jakarta Timur, tempat diselenggarakannya Reuni 212 untuk mengumpulkan sampah.

Endah mengaku, kegiatan ini telah ia lakukan sejak Reuni 212 masih di Monas, Jakarta Pusat pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk sampai ke tempat reuni, Endah harus melakukan perjalanan cukup panjang, yakni dengan kereta lalu diteruskan menumpang ojek.

"Sebenernya (mau berangkat) sama suami, tapi suami kurang sehat. Ya sudah berangkat sendiri," katanya seperti dikutip dari detik.com, Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: Pelaku Usaha di Tangsel Dilarang Pakai Kantong Plastik, Ini Sanksinya

Sebelumnya, ia tergabung dalam komunitas Laskar Aa Gym saat membersihkan sampah di Monas pada tahun lalu. Namun, kali ini ia datang seorang diri.

"Memang dari dulu kalau saya ikut kegiatan begini saya menyiapkan trashbag, sarung tangan, daripada enggak ngapa-ngapain," katanya.

Endah menuturkan, saat dulu di Monas dirinya bersama Laskar Aa Gym membersihkan sampah yang cukup banyak setelah kegiatan reuni tersebut selesai.

Menurut Endah, jumlah massa yang datang di Masjid At-Tin memang relatif lebih sedikit ketimbang di Monas. Meski begitu, ia meminta peserta Reuni 212 untuk membuang sampah pada tempatnya.

Ia mengingatkan kepada para jamaah agar tidak melakukan perbuatan yang mubazir dengan membuang sampah sembarangan. "Kita datang bersih, mohon untuk membuangnya ke tempat yang disediakan," tukasnya.

KOTA TANGERANG
2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran kios laundry di Perumahan Pondok Arum, Blok A no 42, RT01/01, Kelurahan Nambo jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengakibatkan dua orang tewas, Jumat 27 Desember 2022.

SPORT
Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:10

TANGERANGNEWS.com-Laskar Benteng Viola (LBV), pendukung Persita Tangerang mendukung pihak Kepolisian memproses hukum oknum suporter yang melakukan pelemparan batu ke bus tim Persis Solo, pada Sabtu 28 Januari 2023, kemarin.

NASIONAL
Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:32

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas donor darah tidak bisa dilakukan secara sembarangan, agar darah tersebut dapat digunakan oleh yang membutuhkan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill