Connect With Us

ALVAboard Tawarkan Solusi Kotak Suara Pemilu Anti Air dan Kecurangan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 31 Maret 2023 | 13:51

Sampel kotak suara ALVAboard berbahan lembaran plastik polypropylene berongga, Jumat 13 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGEANGNEWS.com-Kotak suara pemilu yang terbuat dari kardus karton masih menjadi polemik. Pasalnya, sejak diputuskan KPU pada 2014 lalu, penggunaan kotak suara kardus kerap menjadi masalah lantaran rusak terendam banjir.

Melihat fenomena tersebut, ALVAboard hadir menawarkan solusi penggunaan kotak suara pemilu yang lebih baik dan berkualitas, serta dapat meminimalisir kecurangan.

Business Development Manager PT Alpha Gemilang Makmur Tomi Horis mengatakan ALVAboard merupakan kotak kardus yang terbuat dari lembaran plastik polypropylene berongga.

Inovasi produk ALVAboard memiliki berbagai macam karakteristik khas sebagai material plastik yang ringan dan tahan lama, serta dapat digunakan secara berulang demi berkelanjutan lingkungan.

Tak hanya itu, kardus ALVAboard juga tak mudah dirusak dengan tangan, sehingga dapat meminimalisir kecurangan pada surat suara.

"ALVAboard menghadirkan kardus kotak suara dan bilik pencoblosan berbahan dasar plastik yang anti air, jamur, rayap dan benturan. Tentunya hal tersebut membuat keamanan surat suara menjadi lebih terjamin," katanya di Tangerang, Jumat 31 Maret 2023.

Tomi menambahkan pihaknya pernah mengajukan produknya ke KPU pusat, untuk dipertimbangkan dapat digunakan saat pemilu 2014, Namun sayangnya, belum dapat digunakan dengan alasan belum memenuhi standar SNI.

"Sedangkan kita pernah mengajukan standar SNI di kementerian, tapi ternyata produk kita belum ada kategorinya sehingga tidak bisa diklaim. Kemungkinan tahun ini baru bisa," ujarnya.

Secara harga, menurutnya kardus ALVAboard senilai dua kali lipat dari kardus karton, karena perbedaan bahan material. Namun secara kualitas dan daya tahan jauh di atas karton.

"Harganya dua kali lipat tapi bisa digunakan sampai 9 tahun dan kalau didaur ulang kualitasnya tidak berubah. Sedangkan kotak suara karton itu cuma tahan 1 tahun dan sekali pakai. Jadi untuk jangka panjang justru dapat menekan biaya," jelas Tomi.

 

 

 

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill